53 Kaum Duafa Terima Santunan Baznas OKi

53 Kaum Duafa Terima Santunan Baznas OKi

Kaum duafa penerima santunan Baznas OKI.--

KAYUAGUNG, oganilir.co - Senyum bahagia 53 orang mulai dari lansia, yatim, piatu, dan yatim piatu di  seputaran wilayah Kayuagung mendapat santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Wakil Ketua Baznas OKI, Pipin SJ SH,  mengatakan, santunan itu dirasa sangat bermanfaat bagi lansia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebesar Rp250 ribu.

"Lagi anak-anak penerima santunan, semoga bisa digunakan untuk membeli buku dan perlengkapan sekolah," kata Pipin, Selasa 9 Juli 2024.

Selain itu katanya, Baznas OKI rutin menyerahkan santunan kepada pihak yang memang berhak menerima bantuan sesuai ketentuan Baznas. Pihaknya juga ada progam pinjaman tanpa bunga kepada pelaku UMKM sehingga tidak memberikan orang lain yang terlilit hutang riba. 

Dia  berharap ke depannya terus terjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para penerima santunan.

"Kami mengapresiasi Pengurus PWI OKI yang menggandeng Baznas  untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah dan individu," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI OKI Idham Syarief mengatakan, ke depan kegiatan ini akan kembali digelar PWI OKI dan Baznas karena sangat bermanfaat bagi penerima di kala terjadi inflasi saat ini.  Dia juga mengapresiasi Baznas OKI yang telah bersinergi dengan pihaknya sehingga diharapkan terus berlanjut ke depannya.

"Sinergi Baznas dan PWI OKI dalam membantu masyarakat sangat positif," tukasnya.

Sumber: