Samsung Galaxy S22 Ultra, Hp Flagship yang Worth It Digunakan dalam Jangka Panjang

Samsung Galaxy S22 Ultra, Hp Flagship yang Worth It Digunakan dalam Jangka Panjang

Samsung Galaxy S22 Ultra --

Samsung Galaxy S22 Ultra, Hp Flagship yang Worth It Digunakan dalam Jangka Panjang 

oganilir.co - Samsung Galaxy S22 Ultra merupakan salah satu smartphone kelas atas (flagship) yang sudah rilis pada tahun 2022 lalu.

Walupun sudah lama rilis namun ponsel flagship ini masih sangat layak digunakan dalam jangka panjang.

Untuk mengetahui secara detail berikut ini spesifikasi dan harga terbaru Samsung Galaxy S22 Ultra.

BACA JUGA:Samsung Galaxy F15 5G Dibekali Layar AMOLED dengan Refresh Rate te 90 Hz, Segini Harganya

Dimensi bodi Galaxy S22 Ultra memiliki 75,6 mm, lebar 161,5 mm dengan kedalaman 8,9 mm dan bobot 228 gram. Smartphone ini sudah memiliki sertifikasi ketahanan IP68 yang membuatnya tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki rangka Armor Aluminum yang akan berperan layaknya baju zirah bagi ponsel ini. Bagian depan dan belakang Galaxy S22 Ultra dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus+ yang tangguh. Tentunya sudah mendukung penggunaan pena stylus.

Layar Samsung Galaxy S22 Ultra menggunakan jenis Dynamic AMOLED 2x serta Vision Booster yang mampu mencapai 1750nits pada puncaknya, pengguna tidak akan pernah kesulitan melihat dalam cahaya terang lagi.

Selain itu, refresh rate 120Hz adaptif akan membuat scrolling terasa mulus, menyesuaikan dengan apa yang ada di layar untuk tampilan yang dioptimalkan.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M20 Harganya Makin Terjangkau, Jadi Pilihan Bijak untuk Ganti Hp Baru

Untuk sektor fotografi, di bagian belakang Samsung S22 Ultra dibekali empat lensa kamera, terdiri dari kamera utama (wide) 108 MP, kamera ultra wide 12 MP, kamera telefoto 10 MP (optical zoom 3x), dan kamera telefoto 10 MP (optical zoom 10x). Dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS).

Teknologi Optical Image Stabilization (OIS) membantu mengatasi getaran dan gerakan tangan, sehingga setiap momen yang diabadikan tetap tajam, fokus, dan bebas distorsi.

Sensor 108MP memungkinkan untuk memotret dengan jelas dari siang hingga malam. Sebelum pengguna mengetuk tombol shutter, Adaptive Pixel akan beralih antara mode resolusi tinggi 108MP dan mode sensitivitas tinggi 12MP di balik layar untuk menghasilkan foto yang lebih terang dan lebih jernih. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A35 5G: Smartphone Mid Range yang Memiliki Performa Mantap

Sumber: