Kalahkan Prancis 2-1, Spanyol Raih Final kelima Euro

Kalahkan Prancis 2-1, Spanyol Raih Final kelima Euro

Pemain Spanyol melakukan selebrasi usai mengalahkan Prancis pada laga semifinal Euro 2024, Rabu 10 Juli 2024 dini hari WIB. --

Kalahkan Prancis 2-1, Spanyol Raih Final kelima Euro 

MUNCHEN, oganilir.co - Spanyol mengubur mimpi Prancis untuk melaju ke final Euro 2024. Pada laga semifinal yang digelar di Allianz Arena, Munchen, Rabu 10 Juli 2024 dini hari WIB, Tim Matador menang 2-1 atas Prancis.

Ini menjadi final kelima Timnas Spanyol di pentas sepakbola terbesar Eropa. Kendati sepat tertinggal lebih dulu, namun La Furia Roja membalikkan keadaan pada menit sembilan akibat gol Randal Kolo Muani.

Situasi mampu dibikin berubah oleh Spanyol. Lamine Yamal mencetak gol di menit ke-21 dan disusul Dani Olmo pada menit ke-25, yang membuat Spanyol menang 2-1 sampai laga tuntas.

Spanyol baru bisa melaju ke final lagi pada 1984. Spanyol gagal menjadi juara karena kalah 0-2 dari Prancis selaku tuan rumah.

BACA JUGA:Prancis Melaju ke Semifinal Euro 2024, Kalahkan Portugal Lewat Adu Penalti

Final ketiga Spanyol terjadi di 2008. Kala itu David Villa cs menjadi juara usai mengalahkan Jerman 1-0 lewat gol Fernando Torres.

Spanyol mempertahankan gelar juara di edisi tahun 2012. Italia disikat habis oleh Spanyol dengan skor 4-0 pada laga final.

Pada final Euro 2024, Spanyol menanti lawan pemenang di laga Belanda vs Inggris. Dua negara tersebut baru satu kali merasakan tampil di laga puncak.

 

 

 

Sumber: