Polres Ogan Ilir Rakor Pilkada Serentak 2024 dengan Menko Polhukam

Polres Ogan Ilir Rakor Pilkada Serentak 2024 dengan Menko Polhukam

Foto istimewa --

Polres Ogan Ilir Rakor Pilkada Serentak 2024 dengan Menko Polhukam

OGANILIR.CO-Menjelang Pilkada Serentak 27 November 2024, Polres Ogan Ilir menggelar dan mengikuti rapat koordinasi (Rakor) secara virtual (vicon) untuk persiapan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Sumatera.

Rakor dipimpin Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Kusyanto SH.MH,  secara virtual (vicon) untuk persiapan Pilkada serentak tahun 2024. Acara  berlangsung di ruang Aula Vicon Polres Ogan Ilir ini juga diikuti  oleh seluruh jajaran Polda Sumatra diwilayah nya masing masing.khusus di Polres Ogan Ilir rapat juga diikuti oleh  pejabat utama Polres Ogan Ilir.

Dalam rakor serentak tersebut Menko Polhukam Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyatakan bahwa dengan adanya 545 daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak, diperlukan sinergitas dan stabilitas politik, hukum, dan keamanan. 

BACA JUGA:Wantimpres Kembali ke Nama Asal DPA, ini Kata Jokowi

Penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan DKPP diharapkan tetap netral dan menjamin hak pilih masyarakat.

Pemerintah pusat dan daerah diminta untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada dengan menjamin anggaran, keamanan, dan fasilitas. TNI dan Polri juga diinstruksikan untuk tetap netral dan mendukung keamanan.

As Ops  Kapolri  Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca  menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam pengamanan. Polres Ogan Ilir melalui Kabag Ops Kompol Kusyanto SH.MH, menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan arahan dari pimpinan pusat dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan aman, lancar, dan sukses.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Bantu Korban Kebakaran di Tanjung Raja

Rakor ini juga dihadiri oleh Plt Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu Pusat, dan As Ops Kapolri, yang mengajak semua pihak untuk mensukseskan Pilkada serentak.(**)

Sumber: