Turunkan Stunting, TPK Ogan Ilir Dilakukan Peningkatan Kapasitas

Turunkan Stunting, TPK  Ogan Ilir Dilakukan Peningkatan Kapasitas

Wabup H Ardani didampingi Kepala Dinas DPPPAPPKB Pemkab Ogan Ilir Husnidayati--

Turunkan Stunting, TPK  Ogan Ilir Dilakukan Peningkatan Kapasitas

OGANILIR.CO-Upaya menurunkan stunting di Kabupaten Ogan Ilir, berbagai langkah dan upaya terus dilakukan. Salah satunya melakukan peningkatan kapasitas lini lapangan terhadap Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Ogan Ilir.

Nah Kamis, 11 Juli 2024 di Gedung  Serbaguna KPT Tanjung Senai  Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H Ardani SH MH membuka kegiatan kegiatan peningkatan kapasitas lini lapangan Tim Pendamping Keluarga (TPK)

Acara kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua I TP PKK Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani,  Staf Ahli Bupati  serta Kepala Perangkat Daerah ,

BACA JUGA:Turunkan Stunting, Pengantin Baru dan Catin di OKI Diberi Pendampingan

Sementara dalam laporan ketua pelaksana sekaligus Kepala Dinas DPPPAPPKB Husnidayati SSos MSi menyampaikan , bahwa  terjadi penurunan angka stunting dari tahun ke tahun di Kabupaten  Ogan Ilir dan juga menetapkan target penurunan angka stunting pada tahun ini sesuai dengan target penurunan stunting nasional.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun angka stunting di Kabupaten Ogan Ilir mengalami penurunan, dan target penurunan stunting sesuai dengan target penurunan stunting nasional,’’ujar Husnidayati.

Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani mengatakan,  semoga dan mudah-mudahan dengan kerja keras, sinergitas dan kerjasama  semua pihak yang terlibat dalam penurunan angka stunting dapat meraih hasil yang diinginkan dan dapat mencapai targetnya.

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting, Pj Bupati OKI Ingatkan Semua Pihak

Dikatakan Wabup  H. Ardani , kegiatan ini salah satu upaya meningkatkan kapasitas dan pemahaman kader TPK dalam meningkatkan pelayanan dan pengukuran terhadap sasaran calon pengantin.

"Dengan kegiatan ini tentu diharapkan pencegahan stunting dari hulu dapat terus berjalan dengan masif dan berkualitas hingga pada akhirnya terjadinya kasus stunting baru dapat dicegah" ujarnya.

Acara juga dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Sumsel Mediheryanto SH, MH, Anggota PKK Kabupaten  Ogan Ilir dan Anggota KB Kabupaten  Ogan Ilir dan undangan lainnya (Sid)

Sumber: