Pesenam PPLP-D Muba Raih 4 Medali Kejurnas Senam di Tangsel

Pesenam PPLP-D Muba Raih 4 Medali Kejurnas Senam di Tangsel

Pesenam Muba (kiri) bersama juara senam lainnya.--

Pesenam PPLP-D Muba Raih 4 Medali Kejurnas Senam di Tangsel

JAKARTA, oganilir.co - Prestasi ditorehkan pesenam PPLP-D Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di tingkat nasional. Pesenam Muba berhasil mempersembahkan 2 medali perak dan 2 medali perunggu di ajang Kejurnas Senam yang digelar PB Persani 4-14 Juli 2024 di Brithis School Jakarta (BSJ), Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten. 

Altet senam PPLP-D itu merupakan binaan Dispopar Muba. Tiga medali tersebut disumbangkan oleh Yeni Angraini, atlet Senam Rytmik yang mampu meraih 1 medali perunggu dengan kategori Junior Serba Bisa dan 2 medali Perak Junior Per-Alat.

Sedangkan 1 medali perunggu lainya diraih oleh, Hairul Fajri atlet Senam Artistik di kategori Artistik Serba Bisa Level 4.

BACA JUGA:Sah, Marko Susanto Pimpin Perbakin Muba

Kejurnas senam ini merupakan kompetisi yang sengit karena diikuti lebih 770 peserta di Senam Artistik dan 161 peserta di Senam Rytmik. Peserta berasal dari DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Jateng, Lampung, Bengkulu, Banten, Sumsel dan provinsi lainnya. Belum lagi klub-klub senam yang langganan juara di setiap event.

"Alhamdulillah atlet-atlet senam kita mampu bersaing  dan mampu meraih medali untuk Kabupaten Musi Banyuasin," kata pelatih senam Muba. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP menyampaikan terima kasih kepada pPara atlet, pelatih, ofisial, dan manager senam PPLP-D Musi Banyuasin.

"Tahun depan kita akan menjadi tuan rumah pada Porprov Sumsel 2025," kata Fariz. 

Sumber: