Smartphone Layar Lengkung Lava Blaze X Meluncur, Ini Harganya

Smartphone Layar Lengkung Lava Blaze X Meluncur, Ini Harganya

Lava Blaze X --

Duo kamera ini ditempatkan dalam modul lingkaran besar yang diletakkan di tengah punggung. Kamera ini juga ditemani oleh sebuah lampu LED flash untuk fotografi dalam kondisi minim cahaya. 

BACA JUGA:Tecno Spark 20 Pro Plus: Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Layar Lengkung

Lava Blaze X ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Dimensity 6300 bikinan MediaTek. Chipset berfabrikasi 6 nm dengan delapan inti (octa-core) ini mencakup dua inti Cortex-A76 dengan clockspeed maksimum 2,4 GHz, dan enam inti Cortex-A55.

Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G57 MC2. Chip tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 4 GB/6 GB/8 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Jika kurang, pengguna bisa memperluas RAM hingga 8 GB dengan memanfaatkan virtual RAM, sedangkan storage-nya tidak dapat ditambah lagi.

Untuk daya tahan, Lava Blaze X ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh. Baterai ini didukung teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 33 Watt. 

BACA JUGA:Itel S23 Plus: Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Layar Lengkung AMOLED

Di bagian software, Lava Blaze X menjalankan sistem operasi (OS) Android 14. Lava memastikan smartphone terbarunya ini bakal kebagian Android 15, dan mendapatkan pembaruan keamanan hingga dua tahun. 

Fitur pendukung lainnya adalah pemindai sidik jari (fingerprint) dalam layar (in-display), face unlock, stereo speaker dengan Dolby Atmos, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, Dual SIM, koneksi 5G, dan GPS.

Sumber: