Truk Muatan Tabung Gas Ludes Terbakar, Sambar Dua Mobil dan Delapan Sepeda motor

Truk Muatan Tabung Gas Ludes Terbakar, Sambar Dua Mobil dan Delapan Sepeda motor

--

Truk Muatan Tabung Gas Ludes Terbakar, Sambar Dua Mobil dan Delapan Sepeda motor

BANYUASIN, oganilir.co - Truk Hino muatan tabung gas 3 kg BG 8494 YF yang dikendarai Apri, ludes terbakar di Jalan Lintas Timur, Palembang Betung KM 30 Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Senin 15 Juli 2024 sekitar pukul 15.26 WIB.

Tidak hanya terbakar, mobil gas yang mengangkut sebanyak 573 tabung gas itu juga meledak hingga puluhan kali serta menyambar dua mobil roda empat parah dan delapan sepeda motor alami rusak ringan.

Apri supir truk muatan gas 3 kg mengatakan kalau dirinya mengangkut gas 3 kg sebanyak 563 tabung dari arah Palembang menuju Sungai Lilin, Muba.

"Pada awalnya aman aman saja,"katanya ketika ditemui di lokasi kejadian. Namun sampai dekat SPBU Pulau Harapan, ada warga yang berteriak kebakaran di bagian belakang kursi supir.

BACA JUGA:Kebakaran Gudang Pelaminan di Lubuklinggau, Polres Pastikan tak Ada Korban Bayi

"Akhirnya saya berhenti, dan sempat memadamkan kobaran api pakai APAR. Tapi karena apo sudah membesar, akhirnya saya tinggalkan,"ungkapnya.

Ia sendiri pada awalnya hendak melarikan mobil itu ke arah tempat sepi, tapi karena posisi mobil saat itu terjepit akhirnya ia menepikan di tempat kejadian.

"Ada mobil di bagian depan dan belakang,"bebernya. Ia sendiri sudah melaporkan kejadian ini kepada pimpinan, dan menyerahkan semuanya kepada pimpinan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Kebakaran Terjadi di Lr Bakti Plaju

"Penyebab kebakaran sendiri kurang, apakah gas bocor atau apa,"tegasnya.

Suparlan pemilik mobil Kijang BG 1689 NN mengatakan kalau dirinya beserta keluarga hendak menuju rumah sakit di Palembang untuk menjenguk orang tua sakit."Tapi mampir dulu belanja,"ujarnya.

Rupanya saat sampai dan parkir di minimarket di Pulau Harapan itu, datang mobil truk muatan gas 3 kg sudah dalam keadaan terbakar."Melihat itu, saya sempat majukan mobil sekitar 1,5 meter. Tapi tetap terkena bagian belakang mobil, dan cukup rusak parah,"jelasnya.

Tentunya dengan kejadian ini, ia meminta pertanggungjawaban dari pihak terkait. Kemudian mobil kijang Innova warna putih BG 1088 JM yang dikendarai Shelly juga ikut habis terbakar.

Sumber: