Harganas di Lubuklinggau, Pemkot Gratiskan Stand

Harganas di Lubuklinggau, Pemkot Gratiskan Stand

H Trisko Defriansya.--

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Pemerintah Kota Lubuklinggau menggelar pameran stand Harganas XXXI Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau.

Pj wali kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa mengatakan dengan kegiatan itu memiliki efek domino, khususnya bagi beragam sektor di kota Lubuklinggau.

"Hari ini pembukaan pameran stand Harganas, peserta dari 17 kabupaten/kota hadir di kota Lubuklinggau. Rencananya, nanti malam ada kegiatan di Gedung Kesenian dan besok acara puncak, dilaksanakan di Taman Olah Raga Megang (TOM)," kata H Trisko Defriyansa, usai membuka gelaran stand Harganas di TOM kota Lubuklinggau, Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Kejari Lubuklinggau Musnahkan BB Triwulan II, ini Jenisnya

Dia menegaskan, Pemkot dan masyarakat Kota Lubuklinggau sangat welcome dan menyambut agenda tahunan di Provinsi Sumsel ini. Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan beragam stand yang digunakan untuk memamerkan beragam hasil kerajinan dari daerah masing-masing.

"Kita sediakan stand gratis dan tinggal diisi saja. Beda dengan di Semarang kemarin kita bayar, ini sudah kita sediakan gratis," jelasnya.

Trisko Defriyansa menambahkan, jika kegiatan Harganas ini memberikan efek domino terhadap sektor perekonomian, sosial maupun yang lainnya di tengah masyarakat.

"Karena bannyak dampaknya dari sektor perhotelan, transaksi ekonomi, dan lain-lainnya. Rata-rata hotel itu penuh karena banyak tamu dari luar daerah," ujarnya.

BACA JUGA:Dua Pelajar di Lubuklinggau Kritis Usai Lakalantas

Trisko juga menyatakan, jika malam nanti akan hadir Menteri BKKBN Dr Hasto Wardoyo dan Pj Gubernur Sumsel. Menteri BKKBN akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat bupati-wakil bupati, wali kota-wakil wali kota.

Sumber: