Xiaomi Mix Fold 4 Meluncur, HP Lipat yang Tipis dan Ringan

Xiaomi Mix Fold 4 Meluncur, HP Lipat yang Tipis dan Ringan

Xiaomi Mix Fold 4 --

Xiaomi Mix Fold 4 Meluncur, HP Lipat yang Tipis dan Ringan

oganilir.co - Perusahaan teknologi Xiaomi, telah meliris smartphone terbarunya yakni Xiaomi Mix Fold 4 di pasar China.

Smartphone lipat buku ini diklaim sebagai ponsel lipat teringan dan tertipis saat ini.

Xiaomi Mix Fold 4 memiliki ketebalan ketebalan 9,47 mm saat dilipat dan 4,59 mm saat dibuka. Selain itu, Xiaomi Mix Fold 4 memiliki bobot 226 gram dan fitur tahan air bersertifikat IPX8. 

Xiaomi Mix Fold 4 juga menjadi ponsel pertama Xiaomi yang menggunakan bahan carbon fiber T800H di bagian dalam perangkat, seperti pelat engsel, rangka layar, dan bagian tengah kompartemen baterai.

BACA JUGA:Ponsel Lipat Tertipis dengan Kamera Leica, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mix Fold 3

Di bagian panel, layar utama eksternal Xiaomi Mix Fold 4 berukuran 6,56 inci dengan tepian melengkung di keempat sudutnya. Sementara itu saat dibentangkan, layar internalnya berukuran 7,98 inci dengan resolusi 2.488 x 2.224 piksel. 

Kedua layar tersebut menggunakan panel OLED, refresh rate 120 Hz, kecerahan puncak 3.000 nits, HDR10+, HDR Vivid, dan Dolby Vision.

Untuk sektor fotografi, Xiaomi Mix Fold 4 memiliki empat kamera belakang kolaborasi bersama Leica. Keempat kamera belakang itu adalah kamera utama 50 MP lensa sudut ultra lebar 12 MP, telefoto portrait 50 MP dengan zoom 2x, dan kamera periskop 50 MP dengan zoom 5x.

Di bagian performa, Xiaomi Mix Fold 4 ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan varian kombinasi RAM/penyimpanan 12+256GB, 16+256GB, dan 16GB+1TB.

BACA JUGA:Xiaomi Mix 4 Turun Drastis, Hp Flagship Desain Premium yang Gunakan Sertifikasi IP53 Tahan Debu dan Air

Daya tahan Xiaomi Mix Fold 4 ditopang baterai 5.100 mAh mendukung pengisian ulang melalui pengisian daya kabel 67W dan nirkabel 50W. 

Hp lipat ini sudah memiliki sistem pendingin vapor chamber ultra-tipis di dalamnya untuk pembuangan panas. 

Pada bagian software, perangkat ini dilengkapi dengan HyperOS dengan berbagai fitur AI di dalamnya. 

Sumber: