Jelang Pilkada, Kapolres Ogan Ilir Kunjungi KPU

Jelang Pilkada, Kapolres Ogan Ilir Kunjungi KPU

Kapolres Ogan Ilir kunjungi KPU Ogan Ilir--

Jelang Pilkada, Kapolres Ogan Ilir Kunjungi KPU

OGANILIR.CO-Tahapan  pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, terus berjalan hingga menjelang  27 November 2024.

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh para penyelenggara Pilkada seperi KPU dan Bawaslu Ogan Ilir.

Tidak ingin satu informasi terlewatkan, Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK, melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir. Kunjungan tersebut  bertujuan untuk memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahmi dengan pimpinan KPU serta melihat kesiapan lembaga tersebut dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang.

BACA JUGA:Selasa Pagi Gunung Semeru Erupsi 3 Kali, ini Waktu Kejadiannya

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Ogan Ilir disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Masjidah SHi, M.

H beserta jajaran komisioner KPU.  Turut Hadir pula Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol Kusyanto, SH, Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP M. Ilham, SIK, KBO Sat Intelkam IPTU Yulius, Kanit Pidkor Polres Ogan Ilir IPDA Iwanto Putra, SH, dan Kanit Sospol Sat Intelkam Polres Ogan Ilir AIPDA Heri Usman.

AKBP Bagus Suryo Wibowo menyampaikan harapannya agar terjalin koordinasi yang baik antara Polres Ogan Ilir dan KPU Kabupaten Ogan Ilir dalam menghadapi setiap tahapan Pilkada serentak yang akan segera berlangsung. 

"Koordinasi yang baik sangat penting untuk memastikan keamanan dan kelancaran seluruh proses Pilkada," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Kejagung Limpahkan Harvey Moeis-Helena Lim ke Kejari Jaksel

Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Masjidah , mengapresiasi kunjungan Kapolres dan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan. "Kami siap bekerja sama dan berkoordinasi dengan Polres Ogan Ilir untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024," ungkapnya.

Kunjungan kerja ini berlangsung dengan suasana hangat dan penuh kekeluargaan. Saat ini, KPU Kabupaten Ogan Ilir sedang melaksanakan tahapan Coklit (Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih oleh Pantarlih) yang dimulai sejak 24 Juni dan akan berakhir pada 24 Juli 2024.

Dengan terlaksananya kunjungan ini, diharapkan sinergi antara Polres Ogan Ilir dan KPU Kabupaten Ogan Ilir dapat terus terjaga demi terselenggaranya Pilkada yang aman, tertib, dan lancar diwilayah kabupaten ogan ilir .( ** )

 

Sumber: