PIN Polio Dimulai, ini Jadwalnya

PIN Polio Dimulai, ini Jadwalnya

PIN Polio di Kota Prabumulih.--

PRABUMULIH, oganilir.co - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio sudah dimulai. Pemberian vaksin tahap 1 berlangsung pada tanggal 23-29 Juli 2024.

Sementara itu, pemberian vaksin tahap 2 dimulai pada tanggal 6-12 Agustus 2024.

Pemberian 2 tetes vaksin Polio secara serentak akan dilaksanakan oleh tim medis, bidan dan kader posyandu

Selain di puskesmas, tempat pelaksanaan vaksin Polio juga berlangsung di posyandu, sekolah dan pos pelayanan imunisasi terdekat. 

Adapun syarat untuk mendapatkan vaksin Polio adalah membawa Fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan Buku Kartu Indonesia Anak (KIA).

BACA JUGA:Sukseskan PIN Polio, Pj Bupati OKI Minta Kader Posyandu Lakukan Sweeping

Seruan dan ajakan juga digaungkan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr. Hj. Hesti Widyaningsih, MM untuk mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kota Prabumulih.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Prabumulih menjelaskan, untuk memastikan generasi masa depan Kota Prabumulih terlindung dari ancaman penyakit lumpuh layu, maka pencegahannya adalah dengan vaksin Polio.

dr Hesti kembali mengajak dan meminta dukungan kepada semua pihak untuk mengkampanyekan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahap 1 dan 2.

BACA JUGA:Posyandu Gerbang Terdepan Pemberdayaan Masyarakat

"Mari kita fokus dan Ayo dukung kampanye ini. Segera bawa anak-anak anda ke pusat kesehatan terdekat. Satu langkah kecil untuk mereka dan satu Langkah besar untuk indonesia yang lebih sehat," ajaknya.

Dia berharap semua masyarakat Kota Prabumulih menjadi bagian dari gerakan pelindungan untuk masa depan yang lebih cerah.

Sementara itu, PIN Polio di Kotta Prabumulih, dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Prabumulih H Elman di Puskesmas Delinom, Selasa 23 Juli 2024.

Sumber: