Yamaha Cygnus Gryphus 2025 Meluncur, Skutik Modern dan Aerodinamis

Yamaha Cygnus Gryphus 2025 Meluncur, Skutik Modern dan Aerodinamis

Yamaha Cygnus Cryphus 2025--

Yamaha Cygnus Gryphus 2025 Meluncur, Skutik Modern dan Aerodinamis

oganilir.co - Perusahaan otomotif Yamaha, telah meluncurkan produk terbarunya yakni Yamaha Cygnus Cryphus model tahun 2025 di pasar Taiwan.

Yamaha Cygnus Cryphus 2025 hadir dengan desain yang modern dan aerodinamis, tidak hanya menawarkan kinerja yang unggul tetapi juga tampil stylish di jalan.

Menurut laporan dari Greatbiker, Yamaha Cygnus Gryphus hanya akan dijual di Jepang dan Taiwan. 

Motor skuter matik (skutik) ini hadir untuk pengguna yang membutuhkan kendaraan mobilitas tinggi untuk digunakan sehari-hari.

BACA JUGA:Yamaha Fazer YS150, Motor Sport Street Fighter yang Kekinian

Dalam hal desain, Yamaha Cygnus Gryphus 2025 tidak banyak berbeda dari model sebelumnya. Namun, pabrikan memberikan pilihan warna dan stripping baru yang lebih modern. Motor ini sekarang hadir dengan tiga warna baru yaitu champion blue, white blue, dan dark gray matte.

Pelindung atau cover juga ditambahkan di bagian batok kepala dan spakbor depan. Desain bagian tengah hingga ke belakang memiliki garis-garis yang agresif dan terlihat sporty. Knalpotnya memiliki desain yang menanjak dan handle jok belakangnya dibuat terpisah.

Yamaha Cygnus Gryphus 2025 menggunakan mesin BlueCore. Mesin ini memiliki kapasitas 124cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga 12 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 6.000 rpm.

Motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang impresif yaitu 48,6 km/liter dengan kapasitas tangki 6,1 liter. Dengan kondisi full tank, motor ini mampu menempuh jarak hingga 296-297 km.

BACA JUGA:Cek Harga Yamaha WR155R MY2024, Motor Adventure Tampil Makin Agresif dan Fashionable

Fitur lain yang dimiliki motor ini diantaranya pencahayaan full LED, layar TFT 4,3 inci yang terhubung ke ponsel melalui fitur Y-connect, USB 3.0 untuk pengisian daya ponsel, sistem nirkunci pintar, dan masih banyak lagi. 

Di Taiwan Yamaha Cygnus Cryphus 2025 dijual dengan harga NT$88.300 atau sekitar Rp 44,4 juta.

Sumber: