Yani Yadin Pedangdut Ogan Ilir Kembali Luncurkan Single Kedua “CERITA RAHASIA”,

Yani Yadin Pedangdut Ogan Ilir  Kembali Luncurkan Single Kedua “CERITA RAHASIA”,

Foto Istimewa --

Yani Yadin Pedangdut Ogan Ilir  Kembali Luncurkan Single KeduaCERITA RAHASIA”,

OGANILIR.CO-Sukses dengan lagu single pertama “CURHAT” Ciptaan  Armadi Raga pada 13 Juli 2023 lalu. Kini Yani Yadin penyanyi irama melayu dan dangdut asal Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  akan kembali meluncurkan single kedua lagunya  berjudul "Cerita Rahasia".

Lagu Cerita Rahasia Ciptaan Musisi Kawakan Suto Pranto ini bakal kembali sukses  dan diterima oleh pecinta musik dangdut di tanah air, terkhusus di Bumi Caram Seguguk, julukan Kabupaten Ogan Ilir.

Yani Yadin yang ditemani sang suaminya Isnin Rais menuturkan bahwa single kedua memiliki perbedaan tersendiri dibanding single pertama. 

BACA JUGA:OGAN ILIR : Yani Yadin Luncurkan New Single Dangdut Melayu

"Kalau lagu single pertama ‘Curhat’ lebih kepada lagu melayu, tapi lagu  'Cerita Rahasia',  lebih ke arah dangdut dan mendayu-dayu ," kata Yani Yadin kepada wartawan, Rabu 24 Juli 2024.

Menurut pemilik nama asli Muryani ini, Suto memang mencari karakter suara penyanyi yang pas dengan lagu tersebut. Yani Yadin menuturkan, lagu "Cerita Rahasia" bercerita tentang seorang wanita yang mencintai pasangannya. Namun pasangannya justru ingin berpaling ke lain hati, sehingga menimbulkan tanda tanya pada diri si wanita.

 "Jadi si wanita ini bertanya-tanya, apa ada cerita rahasia yang disimpan pasangannya sehingga ingin berpaling ke lain hati," ungkap Yani Yadin. 

BACA JUGA:Malaysia Jiplak Lagu Halo-Halo Bandung, Bandingkan Liriknya

Kemudian, si wanita tersebut mempersilakan pujaan hatinya berpaling ke lain hati. "Dan jika pasangannya tak menemukan cintanya, maka wanita ini bersedia menerima kembali," beber Yani Yadin sambil tersenyum. 

Saat proses rekaman lagu, diakui Yani Yadin menghadapi  tantangan tersendiri. Sebab tempo dan nada dari lagu tersebut harus menyesuaikan dengan keinginan pencipta lagu. "Jujur saja saya sempat beberapa kali take vokal karena ada beberapa bagian lagu yang nadanya harus mendayu-dayu. Di reff kedua contohnya, itu harus benar-benar dapat nadanya," tutur Yani Yadin. 

Untuk syuting video klip lagu "Cerita Rahasia", mengambil lokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 dan salah satu mall di Sudirman Central Business District (SCBD). 

BACA JUGA:Tiga Perwira Polwan Sumbangkan Lagu Hits Warnai Pisah Sambut Dua Perwira Polres Ogan Ilir

Yani Yadin yang pernah menjadi anggota DPRD Ogan Ilir dan masih dipercaya sebagai Bendahara Dewan Kesenian Kabupaten Ogan Ilir mengaku mendapat pengalaman baru dalam penggarapan lagu ini. 

Sumber: