Kapolres Ogan Ilir Periksa Senpi dan Kendaraan Dinas

Kapolres Ogan Ilir Periksa Senpi dan Kendaraan Dinas

Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo--

Kapolres Ogan Ilir Periksa Senpi dan Kendaraan Dinas

OGANILIR.CO-Polres Ogan Ilir bersama jajaran Polsek Ogan Ilir mengadakan pemeriksaan senjata api (senpi) dan kendaraan dinas di Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 24 Juli 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK, bersama Waka Polres Ogan Ilir Kompol Helmi Ardiansyah SH MH, Kabag Logistik Kompol Sukamto, SH, serta jajaran Bag Logistik Polres Ogan Ilir.

Kapolres AKBP Bagus menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pengecekan menyeluruh terhadap berbagai peralatan dinas yang diterima oleh anggota Polres Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Mantap! Lima Camat dan Satu Kades Diganjar Penghargaan Dinilai Berhasil Serahkan Senpira Terbanyak

Pemeriksaan ini mencakup senjata api (Senpi) dinas baik yang ada di Polsek maupun yang dipegang oleh personel Polres Ogan Ilir. 

“Fokus utama pemeriksaan adalah pada kebersihan, penggunaan amunisi, kondisi layak pakai senjata, serta kepemilikan kartu senpi bagi para pemegangnya,’’kata Kapolres.

Selain itu, kondisi gudang penyimpanan senpi dan amunisi, material pelayanan SIM, STNK, BPKB, STCK, TCKB, materi pelayanan SKCK, stok obat-obatan di poliklinik Polres, serta material identifikasi Reskrim dan administrasi pendukung manajemen logistik juga diperiksa.

BACA JUGA:Oknum ASN Kementerian Miliki 4 Senpi, 5 Magazin dan Ratusan Butir Peluru

Pemeriksaan kendaraan dinas meliputi semua jenis kendaraan, mulai dari roda dua (R2), roda empat (R4), hingga roda enam (R6). 

Pemeriksaan ini mencakup kondisi kendaraan, peralatan yang ada, serta penggunaan bahan bakar dinas. Kapolres Ogan Ilir menegaskan bahwa pemeriksaan ini sangat penting untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dan memastikan kondisi serta perawatan kendaraan dinas.

Kapolres Ogan Ilir juga berharap seluruh personel yang memegang peralatan dinas, baik senpi maupun kendaraan, dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan baik, merawatnya, dan dapat mempertanggungjawabkannya. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Kapolres Ogan Ilir, Waka Polres Ogan Ilir, dan Kabag Logistik, seluruh peralatan berupa senpi dan kendaraan dinas ditemukan dalam kondisi baik dan layak pakai. Jika ada fasilitas yang memerlukan perbaikan, akan menggunakan dukungan anggaran yang tersedia.

BACA JUGA:Pendekatan Membuah Hasil Warga Tanjung Batu Ogan Ilir Serahkan Senpi

Kapolres berharap dengan adanya pemeriksaan ini, Polres Ogan Ilir beserta jajaran Polsek Ogan Ilir dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan dan pengelolaan logistik di satuan Polres Ogan Ilir. 

Sumber: