HP Tahan Banting OPPO K12x 5G Meluncur

HP Tahan Banting OPPO K12x 5G Meluncur

OPPO K12x 5G --

HP Tahan Banting OPPO K12x 5G Meluncur 

oganilir.co - Vendor smartphone asal China, OPPO telah meluncurkan produk terbarunya yakni OPPO K12x 5G di pasar India.

Smartphone ini hadir untuk mengisi segmen pasar gadget mid range dengan terobosan baru di kelasnya. OPPO K12x 5G hadir dengan ketahanan yang kuat di segmennya.

ketahanan super kuat yang sudah berstandar militer Amerika Serikat (AS) dengan sertifikasi MIL-STD 810H. Artinya, ponsel ini bisa dibilang merupakan perangkat "tahan banting". 

Biasanya, sertifikasi ini diberikan kepada perangkat-perangkat smartphone kelas atas (Flagship), dan ini baru pertama kalinya ponsel kelas menengah (mid-range) Oppo K-Series mendapatkan sertifikat tersebut.

BACA JUGA:OPPO F11 Pro, Smartphone Mid Range yang Masih Jadi Favorit Anak Muda

Dengan sertifikasi MIL-STD 810H, OPPO K12x 5G diklaim bisa dipakai di cuaca dan kondisi penggunaan ekstrem, serta tahan akan berbagai guncangan keras.

OPPO K12x 5G diklaim dapat beroperasi dalam kondisi cuaca esktrem (-65 derajat Celcius - 90 derajat Celcius), serta didiamkan di suatu ruangan yang penuh debu. 

OPPO K12x 5G juga dilengkapi dengan teknologi Splash Touch. Teknologi ini memungkinkan layar perangkat tetap bisa dipakai dengan normal di bawah kondisi hujan.

Dari ke aspek tampilan, Oppo K12x 5G mengadopsi desain cantik khas Oppo A-Series. Jika dilihat, tampilannya serupa dengan OPPO A60 di Indonesia. Namun, spesifikasinya berbeda.

BACA JUGA:HP Tahan Banting OPPO A60 Hanya Dibanderol Rp 2 Jutaan

OPPO K12x 5G dibekali layar berukuran 6,67 inci dengan resolusi HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 1.000 nit. Pada bagian tengah atas layar, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 8 MP.

Pada sektor fotografi, OPPO K12x 5G memilki modul kamera elips yang memuat dua kamera belakang. Kedua kamera tersebut masing-masing beresolusi 32 MP dan 2 MP (portrait camera).

Untuk aspek performa, smartphone ini ditenagai chipset Mediatek Dimensity 6300 yang dipadukan dengan RAM hingga 8 GB dan media penyimpanan (storage) hingga 256 GB. Jika kurang, pengguna bisa memakai kartu microSD hingga kapasitas 1 TB.  

Sumber: