Vivo X Fold 3 Pro: Smartphone Lipat yang Indah dan Menawan

Vivo X Fold 3 Pro: Smartphone Lipat yang Indah dan Menawan

Vivo X Fold 3 Pro --

Vivo X Fold 3 Pro: Smartphone Lipat yang Indah dan Menawan 

oganilir.co - Vendor smartphone asal China, Vivo telah memboyong produk terbarunya di Indonesia yakni Vivo X Fold 3 Pro, pada 12 Juni 2024.

Vivo X Fold 3 Pro mengusung tema Keanggunan desain #BeyondExcellence Dual Flagship lebih dari sekedar indah, tetapi juga menawan.  

Vivo X Fold 3 Pro menjadi ponsel lipat paling tipis. Gawai ini memiliki ketebalan 11,2 mm dalam keadaan terlipat seperti buku, dan 5,2 mm ketika terbentang. Bobotnya juga cukup ringan yakni 236 gram. 

Mengenai soal lipatan, Vivo mengeklaim telah meningkatkan mekanisme engsel (hinge) ponsel, yang kini bisa menahan 100 lipatan setiap harinya untuk 12 tahun.

BACA JUGA:Vivo V30 Pro, Rekomendasi Hp Flagship Kilir dan Terbaik yang Wajib Dilirik

BACA JUGA:Vivo Y33s: Smartphone Rp 1 Jutaan dengan Desain Bodi Menawan dan Ringan

Untuk spesifikasi layar utama (posisi dibentangkan), Vivo X Fold 3 Pro dibekali panel AMOLED 8,03 inci dengan resolusi 2.748 x 1.172 piksel. Sementara layar sekundernya (posisil terlipat) juga menggunakan panel AMOLED berukuran 6,53 inci dengan resolusi 2.480 x 2.200 piksel.

Baik layar utama maupun sekunder sudah mendukung refresh rate 120 Hz dan tingkat kecerahan layar puncak hingga 4.500 nits.

Layar Vivo X Fold 3 Pro sudah mendukung pemindai sidik jari di bawah layar atau in-display fingerprint scanner. Layar utama dan sekunder ponsel ini juga kompak dibekali kamera depan 32 MP dalam sebuah punch hole. 

Untuk sektor fotografi, Vivo X Fold 3 Pro dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (OIS, sensor OV50H), kamera ultrwide 50 MP, dan kamera telefoto 64 MP dengan zoom optis 3x. 

BACA JUGA:Vivo Y27 5G: Performa Jagoan Gaya Sultan dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Vivo Y18 Hadirkan Layar IPS 90 Hz dengan Chipset yang Mumpuni di Harga Rp 1 Jutaan

Ponsel ini juga dilengkapi chip pemroses gambar (imaging chip) Vivo V3 yang dikembangkan secara mandiri oleh Vivo. 

Sumber: