Gara-Gara Kutu Rambut Penumpang, American Airlines Mendarat Darurat

Gara-Gara Kutu Rambut Penumpang, American Airlines Mendarat Darurat

American Airlines.--

oganilir.co - Hanya karena kutu rambut penumpang, sebuah maskapai harus melakukan pendaratan darurat. Seperti dilansir dari detik.com, Kamis 8 Agustus 2204, maskapai American Airlines tujuan New York dari Los Angeles harus mendarat darurat gara-gara kutu rambut salah satu penumpangnya. 

Maskapai tersebut harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Sky Harbor Phoenix setelah para penumpang melihat kutu yang merayap di rambut seorang penumpang wanita di udara.

Salah satu penumpang, Ethan Judelson, membagikan pengalamannya di TikTok dan menceritakan kebingungannya selama penerbangan. Saat itu Judelson mengatakan bahwa awak pesawat hanya memberikan informasi terbatas kepada penumpang tentang pengalihan itu. Hal itu pun menyebabkan ketidakpastian di antara para penumpang.

"Saya melihat sekeliling, tidak ada seorang pun di landasan, tidak ada yang panik. Saya merasa, ini tidak mungkin semengerikan itu. Tapi kami mendarat, dan segera setelah kami mendarat, wanita di seberang lorong dari saya ini melesat dan bergegas ke bagian depan pesawat," ujar Judelson dalam videonya.

BACA JUGA:Tanpa Sebab, Maskapai LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Beterbangan

Judelson menjelaskan bahwa mereka diberi uang kompensasi sebesar USD 12 atau sekitar Rp193 ribu oleh maskapai.

"Saat mendarat di Phoenix, kami semua mendapat email yang mengatakan, 'Ini voucher untuk hotel'. Dan kami seperti, 'Hotel, apakah kita akan menginap di sini?" kata dia.

Juru bicara maskapai memberikan penjelasan soal insiden itu.

"Pada tanggal 15 Juni, penerbangan American Airlines 2201 dengan rute Los Angeles (LAX) ke New York (JFK) dialihkan ke Phoenix (PHX) karena ada kebutuhan medis dari seorang pelanggan," ujar juru bicara American Airlines dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, banyak penumpang lain tidak mengetahui apa yang terjadi. Menurut Judelson, maskapai memutuskan untuk putar balik dengan alasan medis demi kepentingan semua orang.

Namun, penumpang itu mengabarkan keadaan sebenarnya dari insiden itu pada keesokan harinya. Ia mendapatkan info dari mulut ke mulut. Saat ia menunggu di antrean, dia mendengar penumpang lain mendiskusikan penyebab pendaratan pesawat itu.

BACA JUGA:Beijing Siap Terima Maskapai Air Koryo, Korea Utara Batalkan Sepihak, Ada Apa?

"Saya mendengar mereka membicarakannya lagi, lalu menepuk pundak mereka dan berkata, 'Apakah anda mengatakan kutu?'," ujar Judelson.

Para penumpang pun memberi tahu Judelson bahwa mereka mengetahui penyebab situasi tersebut. Kutu adalah penyebabnya.

Sumber: