Ditengah Kepanikan, Personel PJR Polda Sumsel, Bantu Seorang Wanita Hendak Melahirkan

Ditengah Kepanikan, Personel PJR Polda Sumsel, Bantu Seorang Wanita Hendak Melahirkan

Bripda M Gusti tengah membawa wanita yang akan melahirkan bersama suaminya --

OGANILIR.CO-PALEMBANG -Terdorong rasa peduli untuk menyelamatkan seorang wanita yang tengah mengandung  dan  hendak melahirkan, ketika sang suaminya kebingungan.

Bripka M Gusti Dwi Riski anggota personel Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Sumsel, yang  tengah berpatroli mengendarai mobil patrolinya di jalan raya, melihat pasangan  suami-istri yang  tengah kebingungan  dan kesakitan.

Kedua pasutri itu, adalah Edward (51 tahun) dan Sri Astuti (37 tahun) wanita yang dilihatnya  akan melahirkan.

BACA JUGA:Pelajar-Pegawai di OKI Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Kedua pasutri yang tinggal di jalan Ratna Lorong Atom 29 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, terlihat suaminya tengah panik. Manakala  sang istrinya harus segera dilarikan ke Ke Rumah Sakit.

Kejadian tersebut berlangsung, Rabu pagi 7 Agustus 2024.sekitar pukul  9.45 wib dikawasan jalan Talang Kerangga Palembang.

Edwar saat itu tengah  membonceng istrinya, Sri Astuti  dengan  sepeda motor dan  terlihat Edwar lagi panik.

BACA JUGA:Tak Terima Mau Dilaporkan ke Atasan, Karyawan Indomaret Keroyok Kepala Toko

Pucuk Dicinta Ulampun Tiba, Bripka M Gusti melihat "drama" tersebut, karena memang tengah melaksanakan patroli.

Ditengah kepanikan pasutri yang butuh pertolongan, Bripka Gusti bergegas mendekati keduanya, tanpa banyak tanya, Bripka M Gusti langsung mengangkat dan membawa ibu tersebut kerumah sakit terdekat yakni RS Bunda Demang Lebar Daun.

“Saya melihat pasangan  suami-isteri yang mengendarai  seperti sedang ada masalah serius. Dan benar saja, suaminya meminta tolong sambil memberitahu bahwa istrinya mau melahirkan dan sudah ada pembukaan. Spontan saya antar kerumah sakit terdekat menggunakan mobil patroli. Saya lihat istrinya sudah sangat kesakitan,” ujar alumni Alumni Seta PK Polri tahun 99/00 Pusdik Brimob Watukosek tersebut.

BACA JUGA:Tim Macan Polres Ogan Ilir, Tangkap Pencuri Uang Tunai Rp 10 Juta

“Pikiran saya, ibu ini harus diselamatkan dan harus segera ditangani tim medis. Alhamdulilah sampai dirumah sakit langsung diberikan tindakan oleh tim medis untuk prosesi persalinan,” imbuhnya.

Edward saat diminta  keterangannya mengatakan, keluarganya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada kepolisian yang sigap membantu saat masyarakat membutuhkan pertolongan segera.

Sumber: