Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung, Pj Bupati Banyuasin Langsung Berikan Bantuan

Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung, Pj Bupati Banyuasin Langsung Berikan Bantuan

M Farid mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Talang Kramat, Ahad 11 Agustus 2024. --

BANYUASIN, oganilir.co - Tiga rumah rusak ringan akibat diterjang angin puting beliung di Kelurahan Talang Kramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, tepatnya di RT 23 RW 06, Sabtu (10/8) sore.

Ketiga rumah tersebut yaitu milik Endang Setiawati, Ahmad Ramsyah, dan Pandi. "Kejadiannya begitu cepat, sehingga warga yang rumahnya terkena angin puting beliung shock dan terkejut," kata Salinan, Camat Talang Kelapa, Ahad (11/8/2024).

Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai menyebabkan korban meninggal dunia ataupun mengalami luka-luka. Kejadian ini sendiri telah dilaporkan kepada Pemkab Banyuasin dan Ahad (11/8) sore Pj Bupati Banyuasin langsung memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana angin puting beliung.

"Dengan adanya musibah ini, masyarakat tetap waspada akan bencana alam. Todak hanya angin puting beliung, tapi juga bencana alam lain seperti banjir dan kebakaran," ujar Pj Bupati Banyuasin M Farid.

BACA JUGA:Berkelahi dengan Anggota Bawaslu Banyuasin, PNS Ditarik ke Pemkab

Farid sendiri juga menginstruksikan Kepala BPBD untuk segera memperbaiki atap rumah yang rusak."Agar kalau hujan datang tidak masuk dan akan mengakibatkan banjir," jelasnya.

Pemkab Banyuasin sendiri memberikan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan bahan pokok, selimut, terpal,  matras, paket keluarga serta bantuan dari Baznas Banyuasin uang Rp3.000.000. "Diharapkan bantuan yang diberikan bermanfaat dan meringankan beban korban angin puting beliung," tutupnya.

Sumber: