Mappilu PWI Sumsel Dilaunching, Relawan Bisa Jadi Pengawas Pemilu

Mappilu PWI Sumsel Dilaunching, Relawan Bisa Jadi Pengawas Pemilu

Launching Mappilu PWI Sumsel di aula KPU Sumsel, Selasa 13 Agustus 2024. Foto: dendi romi/oganilir.co--

PALEMBANG, oganilir.co - Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Sumsel resmi dilaunching, Selasa 13 Agustus 2024 di aula KPU Sumsel.

Ketua Mappilu PWI Sumsel Edward Novandi menuturkan bahwa dengan dilaunchingnya Mappilu Sumsel yang dihadiri ketua PWI kabupaten/kota di Sumsel, maka terhitung hari ini, Mappilu kabupaten/kota di Sumsel.bisa mengawasi proses dan tahapan pilkada di Sumsel. "Teman-teman Mappilu kabupaten/kota di Sumsel bisa memantau pilkada di Sumsel," kata Edho, -panggilan Edwar Novandi-.

Dalam melaksanakan tugasnya, lanjut Edho, Mappilu kabupaten/kota bisa merekrut relawan. Dalam melaksanakan tugasnya, Mappilu PWI bisa berkoordinasi dengan Bawaslu kabupaten/kota. 

BACA JUGA:PWI dan Polres Ogan Ilir, Sepakat Tingkatkan Sinergitas Polri-Media

"Mappilu bisa berkoordinasi dengan Bawaslu dalam bertugas," ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Sumsel Kurnaidi menambahkan bahwa Mappilu PWI Sumsel Mappilu PWI Sumsel merupakan perpanjangan tangan dari Mappilu PWI Pusat. "Mappilu PWI Sumsel ini merupakan pelaksanaan tugas dari PWI Pusat," tukasnya.

Launching Mappilu Sumsel dihadiri perwakilan Polda Sumsel, Kodam II/Sriwijaya, komisioner KPU Sumsel, Komisioner Bawaslu Sumsel Massuryati, dan perwakilan pejabat Pemprov Sumsel.

Sumber: