Timnas Indonesia Atasi Kamboja 2-1, Pasukan Angkor Maju Pesat, Striker Garuda Buang Peluang Emas

Timnas Indonesia Atasi Kamboja 2-1, Pasukan Angkor Maju Pesat, Striker Garuda Buang Peluang Emas

Hasil Indonesia vs Kamboja pada penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12) sore WIB, Timnas Garuda menang 2-1. foto: @pssi--

JAKARTA, OGANILIR.CO  – Timnas Indonesia susah payah mengatasi permainan Kamboja yang sudah maju pesat.

Timnas Garuda menang 2-1.

Hasil Indonesia vs Kamboja pada penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat, 23 Desember 2022.

Kemenangan tipis yang menjadi hasil Indonesia vs Kamboja ini sangat penting bagi Timnas Garuda untuk bersaing menjadi dua terbaik di Grup A PIala AFF 2022.

BACA JUGA:Seragam Baru, Direktur Utama KAI Ajak Seluruh Jajaran Makin Semangat Berikan Layanan Terbaik pada Pelanggan

Pertandingan Indonesia vs Kamboja berlangsung cukup seru. Shin Tae Yong mengandalkan trio Witan Sulaeman, Muhammad Rafli dan Egy Maulana Vikri di lini depan Garuda.

Sementara duet pelatih Kamboja, Ryu Hirose Keisuke Honda memasang trio Sieng Chanthea, Reung Bunheing, Lim Pisoth sebagai barisan penyerang Pasukan Angkor (julukan Timnas Kamboja).

Laga baru berjalan tujuh menit, Egy Maulana Vikri membawa Indonesia unggul setelah menuntaskan umpan silang Arhan Pratama.

Pada menit ke-14, Witan nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah. Namun sepakan pemain kelahiran Palu itu hanya menyambar mistar gawang Kamboja yang dikawal Keo Soksela.

BACA JUGA:Desa Tambang Rambang Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir Bakal Jadi Kawasan Agrowisata Durian yang Lengkap

Semenit berselang, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan. Umpan Seut Baraing ke dalam kotak penalti berhasil ditanduk Sareth Kriya yang mengarah ke sisi kiri gawang Indonesia dan tak bisa dijangkau Nadeo Argawinata.

Indonesia kembali unggul pada menit ke-35. Kali ini lewat sepakan Witan dari jarak dekat usai menerima umpan manis Marselino Ferdinan. Skor 2-1 untuk Tim Garuda.

Tiga menit kemudian Egy mendapat peluang emas setelah menerima umpan Jordi Amat. Namun kontrol bolanya tak sempurna dalam posisi one on one dengan Soksela, gagal lagi Egy.

Hingga babak pertama Indonesia vs Kamboja berakhir, skor masih 2-1 untuk anak asuh Shin Tae Yong.

Sumber: