OPPO A80 5G Meluncur, Smartphone Memori Besar dan Tingkat Baterai yang Tahan Lama

OPPO A80 5G Meluncur, Smartphone Memori Besar dan Tingkat Baterai yang Tahan Lama

OPPO A80 5G --

oganilir.co - Vendor smartphone OPPO merilis ponsel kelas menengah terbarunya, yakni OPPO A80 5G di pasar Belanda. Smartphone ini merupakan rebranding dari OPPO A3 Pro 5G yang rilis di Indonesia pada akhir Juni 2024 lalu. 

Oleh karena itu, desain dan spesifikasi teknis Oppo A80 5G sama persis dengan Oppo A3 Pro 5G.

Oppo A80 5G tampil dengan desain minimalis. Modul kameranya berbentuk persegi panjang, menampung dua kamera dan lampu flash LED. Kelir modulnya diserasikan dengan penampang ponsel, sementara penampangnya memiliki motif yang minimalis sehingga terlihat elegan.

OPPO A80 5G mengadopsi layar IPS LCD dengan ukuran 6,67 inci, resolusi HD Plus, dan refresh rate 120 Hz. Layar ini memiliki tingkat kecerahan maksimal 1.000 nit. 

BACA JUGA:OPPO A59 Dibekali Fast Charging SuperVOOC 33 watt, ini Harganya

BACA JUGA:OPPO A38: HP Entry Level yang Nyaman untuk Multitasking, Ini Harga Terbarunya

Di sektor fotografi, OPPO A80 5G ponsel ini dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP dan 2 MP (portrait). Di bagian depan, ada kamera selfie yang dimuat di lubang punch hole di tengah atas layar. Kamera swafoto ini memiliki resolusi 8 MP.  

Untuk menunjang performa, OPPO A80 5G mengandalkan chipset 6 nanometer (nm) Mediatek Dimensity 6300 yang sudah mendukung jaringan 5G.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 2.2 dengan kapasitas 256 GB.

Di sektor softwarenya, sistem operasi (OS) OPPO A80 5G dijalankan Android 14 yang dipoles antarmuka ColorOS 14.

BACA JUGA:Harga OPPO Reno5 5G Terjun Bebas, Layar AMOLED dengan Chipset Kelas Menengah Atas

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga OPPO F25 Pro, Dibekali Kamera Utama 64 MP dengan Layar AMOLED

OPPO A80 5G ditopang dengan baterai super jumbo yang memiliki kapasitas 5.100 mAh. Baterai ini mendukung pengisian cepat SuperVOOC dengan daya 45 watt. 

Komponen baterai di ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Battery Health Engine untuk menjaga kondisi baterai tetap sehat hingga empat tahun pemakaian, serta Smart Charging untuk pengisian daya pintar sesuai dengan kebiasaan pengguna. Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup Ultra Volume 300 persen, RAM Expansion 8 GB, jaminan kelancaran sistem Trinity Engine, AI Portrait Retouching, AI Eraser, Dual-View Video, AI LinkBoost untuk meningkatkan kekuatan sinyal, dan masih banyak lagi. 

Sumber: