24 Putra Putri Terbaik Muba Terima Beasiswa di Universitas Telkom

24 Putra Putri Terbaik Muba Terima Beasiswa di Universitas Telkom

Salah satu penerima beasiswa kuliah di Universitas Telkom Bandung.--

SEKAYU, oganilir.co - Komutmen Pemerintah Kabupaten Muba dalam memberikan beasiswa kepada putra putri terbaiknya tidak usah diragukan.

Tahun ini kembali Pemkab Muba memberikan beasiswa kepada 24 putra putri terbaiknya untuk menempuh studi di Universitas Telkom Bandung.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali bekerjasama dengan Universitas Telkom Bandung untuk melaksanakan program kuliah gratis. Tercatat 24 putra-putri asli Musi Banyuasin yang telah terseleksi terpilih menjadi mahasiswa di Universitas Telkom Bandung ini.

Hal ini terungkap dalam acara Pelepasan Mahasiswa Beasiswa Kerjasama Universitas Telkom Angkatan ke-2 Tahun Akademik 2024/2025 di Museum Muhammad Soleh Sekayu, Selasa (20/8/2024).

BACA JUGA:Jembatan Runtuh, Kapal Satpolairud Polres Muba Sigap Bantu Seberangkan Warga dan Pelajar

Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs H Thabrani Rizki MSi yang mewakili Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dalam kesempatan tersebut mengatakan, peserta didik, pelajar dan mahasiswa adalah aset yang harus dijaga dan diberikan pendidikan sehingga menjadi generasi yang berkualitas.

"Pemerintah Daerah terus berupaya untuk meningkatkan SDM yang berprestasi, mampu bersaing, menjadi kebanggaan orang tua, dan membanggakan Kabupaten Muba salah satunya melalui program kuliah gratis ini," ujarnya.

Dia berharap 24 mahasiswa/mahasiswi ini dapat melanjutkan pembangunan dimasa yang akan datang.

"Besar harapan kita adik-adik mahasiswa bisa pulang dengan prestasi ,bisa menyerap ilmu dibangku kuliah, dan pada waktunya nanti membantu pemerintah melanjutkan pembangunan serta meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas," tandasnya 

Senada, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Dr Iskandar Syahrianto menyampaikan, melalui Program Kuliah Gratis diharapkan agar penerima program ini menjadi mahasiswa/mahasiswi yang berkualitas dan mampu bersaing.

"Walaupun 24 calon mahasiswa/mahasiswi ini adalah dari keluarga yang tidak mampu," kata Iskandar.

BACA JUGA:Paskibraka Kota Prabumulih Dikukuhkan, Jumlahnya Lebih Ramping dari Muba

Sementara itu Riski Putra, perwakilan mahasiswa, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya dan yang lainnya untuk menimbah ilmu di Universitas Telkom Bandung.

"Terima kasih  kepada Pak Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dan jajaran telah memberikan beasiswa kepada kami. Tentu kami akan berusaha semaksimal  mungkin belajar untuk menjadi lulusan terbaik," pungkasnya.

Sumber: