Awali Lomba Tujuh belasan, Pemkab Muba Gelar Turnamen Catur, Masyarakat=Pegawai Antusias Mengikuti

Awali Lomba Tujuh belasan, Pemkab Muba Gelar Turnamen Catur, Masyarakat=Pegawai Antusias Mengikuti

Safaruddin mencoba turmanen catur rangkaian lomba HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Muba. --

SEKAYU, oganilir.co - Rangkaian perlombaan tujuh belasan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diawali dengan turnamen catur, Senin 12 Agustus 2024. Turnamen digelar Pendopoan Griya Bum Serasan Sekate. Peserta terdiri dari masyarakat dan instansi sangat antusias mengikuti turnamen.

Turnamen catur dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui Asisten Administrasi umum Setda Muba Safaruddin.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Setda Muba Safaruddin mengatakan bahwa turnamen catur ini perlu digaungkan karena tahun depan Muba akan menjadi tuan rumah Porprov. Jadi, lanjutnya dari sekarang perlu segera mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari persiapan atlet hingga persiapan  lain-lain guna mencapai suksesnya pelaksanaan dan tentunya sukses juga prestasinya.

BACA JUGA:Spektakuler, Panjat 78 Batang Pinang HUT Kemerdekaan RI

"Kami berharap kepada seluruh peserta, turnamen lomba ini jadikanlah sebagai ajang untuk mengasah kemapuan, serta menujukkan permainan terbaiknya," ungkapnya.

Sementara, Kepala Bappeda Muba Sunaryo yang juga panitia pelaksana melaporkan bahwa peserta turnamen catur berjumlah 92 orang yang terdiri dari 51 orang dari kategori instansi dan 41 orang dari kategori umum.

"Turnamen catur ini merupakan event perdana atau pembuka rangkaian perlombaan dalam rangkaian untuk menyemarakkan HUT ke-79 RI di Kabupaten Muba. Terima kasih kepada para peserta atas partisipasinya," tandasnya. (ril)

Sumber: