M Jey Rakas, Nakhoda Baru KNPI Prabumulih

M Jey Rakas, Nakhoda Baru KNPI Prabumulih

M Jey Rakas Pakarlasah (kiri).--

PRABUMULIH, oganilir.co - M Jey Rakas Pakarlasah SH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih periode 2024-2027.

M Jey Rakas Pakarlasah terpilih dalam Musyawarah Daerah XII Dewan Pengurus Daerah KNPI Kota Prabumulih dengan tema "Bangga Menjadi Pemuda Prabumulih" di gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu 21 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI dua periode 2018-2024 Aden Thamrin dalam kesempatan itu pamit undur diri, karena telah menyelesaikan jabatannya yang akan berakhir pada 26 Desember 2024.

Dia berpesan, kepada ketua yang terpilih dalam musyawarah ini, agar tetap berkoordinasi dengan Pemkot Prabumulih. "Lanjutkan tongkat estafet ini, kalau kemarin kita sudah banyak kegiatan, minimal samakan," kata Aden Thamrin.

BACA JUGA:Ratusan Anak Muda Kota Prabumulih Gelar Seminar Kepemudaan DPD KNPI

Mantan anggota DPRD Kota Prabumulih itu juga berpesan, untuk kegiatan seminar harus dilanjutkan. Seperti seminar motivasi, kepemudaan, bahaya narkoba, seks bebas dan lainnya. "Karena kita berubah dari mulai generasi muda," sebutnya.

Dia itu, dia juga berpesan agar tetap menjalin kerja sama dan koordinasi dengan pemerintahan dan harus tetap berkolaborasi. 

Ketua KNPI yang baru dilantik, M Jey Rakas menegaskan bahwa dirinya sudah menyusun visi misi secara global. Diantara visinya yakni muda dan berani. Sedangkan misinya diantaranya menjalankan amanat kepemudaan dan lainnya.

Dikatakan pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut, Niatnya dari awal menjadi ketua KNPI adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di Prabumulih dan pastinya KNPI menjadi wadah dan rumah besar seluruh OKP (Organisasi Kepemudaan) dan membuka pintu selebar-lebarnya untuk bergabung dengan kepemimpinan yang baru.

BACA JUGA:Timses Saling Sindir di Medsos, Ketua KNPI Prabumulih Himbau Jaga Kondusivitas

"Yang pasti KNPI akan selalu mendukung program pemerintahan dan selalu bersinergi dan tentunya setiap organisasi akan selalu menjadi kontrol bagi pemerintahan, termasuk KNPI," tegasnya.

Ketua KNPI Sumsel, Hari Azwar yang hadir dalam kegiatan itu berharap kedepan KNPI Prabumulih dapat mewujudkan cita-citanya dan membuat kebanggaan sebagai pemuda untuk kota Prabumulih. "Jangan sampai kebanggaan sebagai pemuda kota Prabumulih sirna," tutupnya. 

Sumber: