Rumah Panggung Beringin Dalam di Rambang Kuang Ogan Ilir, Ludes Terbakar

Rumah Panggung Beringin Dalam di Rambang Kuang Ogan Ilir, Ludes  Terbakar

Rumah warga di Desa Beringin Dalam Ogan Ilir terbakar --

OGANILIR.CO-Musibah kebakaran rumah panggung di Desa Beringin Dalam, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, terjadi Jumat malam, 23 Agustus 2024.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian material yang ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Kejadian ini bermula sekitar pukul 22.58 WIB saat pemilik rumah, Endang Parison (55 tahun), yang berprofesi sebagai petani, melihat api muncul dari kamar depan. Meskipun Endang berusaha memadamkan api, kobaran api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah. 

BACA JUGA:Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja oganilir.co Cup 2024

Sadar tak mampu mengendalikan api sendirian, Endang segera meminta bantuan warga sekitar.

Personel Polsek Muara Kuang bersama dengan tim dari BPBD Ogan Ilir dan warga setempat segera merespons kejadian tersebut. Mereka bahu-membahu berupaya memadamkan api yang terus membesar. 

Setelah berjibaku selama lebih dari setengah jam, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB, bersamaan ruman yang terbakar sudah rata dengan tanah.

BACA JUGA:Ganda Racikan Baru Indonesia Tembus Semifinal Japan Open 2024

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, rumah panggung berbahan kayu dengan ukuran 10x12 meter tersebut habis dilalap api, bersama dengan seluruh perabotan rumah tangga yang ada di dalamnya.

Dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik (korsleting). Polisi dari Polsek Muara Kuang telah melakukan olah tempat kejadian perkara, menghubungi pihak pemadam kebakaran, memasang garis polisi, dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Muara Kuang, IPTU Rangga Saputra, SH, MH, menyampaikan apresiasinya kepada BPBD dan warga yang turut membantu dalam pemadaman api. Ia juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran, terutama yang disebabkan oleh korsleting listrik, demi menghindari kejadian serupa di masa mendatang.(Sid)

Sumber: