Teka Teki Cagub Jakarta Diusung PDIP Terjawab, ini Namanya

Teka Teki Cagub Jakarta Diusung PDIP Terjawab, ini Namanya

Monas.--

JAKARTA, oganilir.co - Gonjang ganjing diusung tidaknya Anies Beswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terjawab. Anies Baswedan dipastikan akan berpasangan dengan Rano Karno sebagai balongub Jakarta pada pilkada serentak 2024. 

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan bakal calon kepala daerah tahap ketiga siang ini. Salah satunya yang akan diumumkan yakni Anies Baswedan-Rano Karno di Pilgub Jakarta.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Dia menyebut Anies Baswedan-Rano Karno akan diumumkan hari ini.

"Hari ini akan diumumkan," kata Said saat dikonfirmasi, Senin 27 Agustus 2024. Said menjawab pertanyaan apakah Anies-Rano Karno akan diusung oleh PDIP di Jakarta.

BACA JUGA:Erlina Burhan Dikukuhkan Jadi Guru Besar FKUI, Pengukuhan Dihadiri Menkes Hingga Anies Baswedan

Poster Anies-Rano Karno Beredar di Medsos

Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan bakal calon kepala daerah tahap ketiga siang ini. Jelang pengumuman, poster Anes Baswedan dengan Rano Karno untuk Jakarta beredar di media sosial. Apakah PDIP akan mengumumkan nama tersebut di Pilgub Jakarta?

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah tidak menjawab saat ditanya soal poster tersebut. Ia meminta untuk datang ke agenda pengumuman yang dijadwalkan siang ini di Kantor DPP PDIP.

"Nanti datang ya di DPP," kata Basarah saat dikonfirmasi, Senin (26/8).

Sementara, Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan Wanto Sugito mengatakan pihaknya mendukung apapun keputusan Megawati soal Pilgub Jakarta.

BACA JUGA:Pilgub Jakarta, NasDem Evaluasi Dukungan Anies Baswedan?

"Apapun keputusan yang Ibu Megawati keluarkan, sebagai anak ideologis beliau di PDI Perjuangan, siap memenangkan dengan sekuat-kuatnya tenaga," ujarnya.

Wanto mengatakan pihaknya akan mengkoordinasikan ke kader untuk bantu mengawal jika Anies-Rano yang diusung di Pilgub Jakarta

"Sebagai Ketua Umum Repdem, sayap PDI Perjuangan, saya juga akan mengkonsolidir kaum marhaen dan akivis pro demokrasi lintas profesi di Jakarta untuk mengawal dan memenangkan keputusan Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri" ucapnya.

Sumber: