Aldila Sutjiadi/Rohan Bopana Tembus Semifinal Grand Slam US Open 2024

Aldila Sutjiadi/Rohan Bopana Tembus Semifinal Grand Slam US Open 2024

Aldila Sutjiadi/Rohan Boppana di Grand Slam US Open 2024. foto: Athletica Company--

NEW YORK, oganilir.co - Perlahan tapi pasti langkah petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi mendekati juara salah satu turnamen Grand Slam, US Open 2024. Berpasangan dengan partnernya Rohan Boppana (India), Aldila yang turun di ganda campuran berhasil menembus semifinal.

Duet Aldila/Rohan mengalahkan pasangan Barbora Krejcikova (Republik Ceko) dan Matthew Ebden (Australia) dengan skor 7(7)-6(4), 2-6, 10-7 di babak perempat final, Rabu 3 September 2024.

Laga berlangsung alot dalam durasi 1 jam 33 menit.

"Pertandingan sangat ketat, tetapi saya dan Rohan fokus hingga kami berhasil membalikkan keadaan pada set pertama."

"Set kedua kami memang kehilangan momen, sedangkan di set penentuan, saya dan Rohan kembali fokus dan solid hingga bisa melangkah ke babak semifinal," kata Aldila. Kemenangan ini mengantar Aldila/Rohan melangkah ke semifinal US Open 2024.

BACA JUGA:Dihantui Cedera, Rafael Nadal Batal Ikut Grand Slam Australia Open 2024

Di semifinal, mereka akan menantang pemenang antara Taylor Towsend (Amerika Serikat)/Donald Young (Amerika Serikat) vs Anna Danilina (Kazakhstan)/Harri Heliovara (Finlandia).

"Saya sangat siap menghadapi pertandingan semifinal, mohon doa dan dukungannya agar saya bisa melangkah ke babak final US Open 2024," tutup petenis yang kerap disapa Dila itu.(mcr15/jpnn/dom)

 

Sumber: