Warga Ogan Ilir Keluhkan Air PAM Tidak Mengalir

Warga Ogan Ilir Keluhkan Air PAM Tidak Mengalir

Warga menampung air PAM dengan ember, debit airnya kecil sekali --

OGANILIR.CO- Krisis air bersih dimusim kemarau saat ini mulai dirasakan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

Sementara Perusahaan Umum Daerah  (Perumda) Air Minum Tirta Ogan Ilir, yang diharapkan para pelanggannya tidak mampu mensuplai air secara normal.

Ini terbukti keluhan para pelanggan Perumda Air Minum Tirta Ogan Ilir, dikawasan Lapangan  Torpedo Kelurahan indralaya Mulya RT 6 ,Lingkungan 3 .

BACA JUGA:Air PAM ATS Sering Mati

Para pelanggan disana mengaku air bersih yang mereka dapatkan tidak mengalir, dan kalau airnya mengalir sangat kecil sekali dan waktunya sebentar.

"Air Pam yang mengalir ke rumah kami sangat kecil sekali, dan tidak bisa naik ke bak penampungan air, karena debitnya kecil sekali, sehingga kami tadah menggunakan ember"keluh Rusman 

Menurut Rusman, dimusim kemarau saat ini, air benar-benar sangat dibutuhkan rumah tangga, untuk beraktivitas   sehari- hari, seperti mandi, Mck, dan lainnya.

BACA JUGA:4 Hari Air PAM Tirta Ogan di Jalan Nusantara Ogan Ilir Tidak Mengalir

"Kalau distribusi  air PAM ada yg rusak atau pembagian jaringan tolong di benari dan di maksimalkan agar konsumen bisa menikmati  jadi kami mengharapkan kepada petugas PDAM untuk menindak lanjuti keluhan kami"pinta Rusman.

Senada disampaikan Ibu rumah tangga bernama  Ema Wati, Dia  mengeluhkan  air PAM yang kondisi sangat  kecil bahkan sering juga mati alias tidak mengalir.

"Air pam yang  mengalir ke rumah saya, terlihat kecil sekali, kami benar-benar kesulitan  untuk kegiatan untuk mandi, cuci piring dan memasak.  Tolong perhatikan para pelanggan air PAM, jangan dibiarkan begitu saja "kata Ema dengan nada kesal.

BACA JUGA:Guru Ngaji di Air Sugihan Cabuli Tiga Santri, di Sirah Pulau Padang Ayah Tiri Cabuli Anak

Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan  Nurdin melalui Kabag Umum Ikrom mengatakan, mengucapkan terima kasih atas informasinya.

"Akan kami  cek dulu dilapangan, karena sejauh ini belum ada  laporan langsung ke Perumda Air Minum dari pelanggan "kata Ikrom.

Sumber: