Jelang HUT TNI ke-79, Kodim 0402 OKI Rehab 2 Rumah RTLH

Jelang HUT TNI ke-79, Kodim 0402 OKI Rehab 2 Rumah RTLH

Yontri Bhakti bersama warga yang rumahnya akan direhab. --

KAYUAGUNG, oganilir.co - Komandan Kodim 0402/OKI Letkol inf Yontri Bhakti SH MH melakukan peletakan batu pertama program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka hari ulang tahun TNI Ke-79 bertempat di Kelurahan Perigi, Kecamatan Kayuagung, OKI, Rabu 4 September 2024.

Dalam sambutannya, Dandim 0402 OKI Letkol Inf Yontri Bhakti mengatakan bahwa pada peringatan hari jadi TNI Ke-79 TNI-AD harus ada di tengah-tengah masyarakat dan bisa mengatasi kesulitan rakyat. "Hal itu sesuai dengan slogan TNI AD di hati rakyat,” kata Yontri Bhakti.

Dia menambahkan bahwa melalui program ini TNI AD, juga mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bergotong-royong, sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Dengan adanya RTLH ini, rumah ibu Madimah(55) dan Bapak Ucik Usin (60) bisa menjadi layak huni dan dapat meningkatkan kesejahteraan. Kemudian untuk warga sekitar ini merupakan sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan, tolong menolong dan mempererat tali persaudaraan yaitu dengan cara bergotong royong yang sudah menjadi tradisi dilingkungan kita,” ujarnya.

BACA JUGA:Kodim 0402 OKI Punya Cafe, Sajikan Berbagai Menu, ini Nama-Namanya

Dia berharap seluruh pihak yang terlibat dalam program RTLH ini untuk mendukung dan memberikan bantuan baik tenaga dan pikiran sehingga sasaran tercapai secara maksimal.

“Dengan bekerja dan membantu secara ikhlas insyaAllah menjadi ladang pahala untuk kita semua,” tegasnya. 

Sumber: