Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1, Maarten Paes Jadi Pahlawan

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1, Maarten Paes Jadi Pahlawan

Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat 6 September 2024. foto: PSSI--

JEDDAH, oganilir.co - Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 dalam laga pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Menariknya, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Ragnat Oratmangoen pada menit ke-19. Namu pada menit ke-45+3, Arab Saudi menyamakan 1-1.

Lini belakang Indonesia terlihat kehilangan fokus pada awal babak kedua, sementara Arab Saudi makin percaya diri dalam menyerang.

Operan Maarten Paes tidak tepat sasaran. Peluang itu coba dimanfaatkan pemain pengganti Abdulrahman Ghareeb dengan tendangan kaki kiri pada menit ke-48, tetapi masih melenceng dari gawang Paes.

BACA JUGA:Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kontra Kolombia, Messi Absen

Shin Tae Yong melakukan pergantian pemain pada menti ke-58. Marselino Ferdinan menggantikan Witan Sulaeman, Shayne Pattynama gantikan Thom Haye yang cedera.

Tendangan voli kaki kiri Calvin Verdonk dari depan kotak penalti Arab Saudi masih jauh dari sasaran pada menit ke-59.

Salem Al Dawsari melepaskan tembakan kaki kanan pada menit ke-64, tetapi melayang jauh di atas gawang Skuad Garuda.

Marselino Ferdinan memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-64. Akan tetapi Marselino tidak bisa melewati adangan satu pemain belakang Saudi.

Tendangan kaki kanan Ragnar dari depan kotak penalti pada menit ke-65 masih membentur lini pertahanan The Green Falcons.

BACA JUGA:Amankan Timnas Piala Dunia U-17 di Jakarta, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.348 Personel

Tim Merah Putih kehilangan ritme permainan di babak pertama. Alur bola tidak serapi 45 menit pertama. Arab Saudi mutlak menguasai permainan.

Salem kembali membuat pertahanan Indonesia waswas. Tendangan spekulasi Salem dari luar kotak penalti pada menit ke-74 menyamping di sisi kiri gawang Indonesia.

Pertahanan Indonesia pada babak kedua lebih terbuka. Kelelahan jadi faktor Indonesia mudah diserang Arab Saudi. Arab Saudi coba memanfaatkan kelemahan Indonesia dengan melepaskan umpan-umpan silang. Sundulan Saud Abdulhamid pada menit ke-76 membentur tiang kanan gawang.

Sumber: