Tragis, Warga Musi Rawas Tewas Dibanting Gajah Liar

Tragis, Warga Musi Rawas Tewas Dibanting Gajah Liar

--

MUSI RAWAS, oganilir.co - Berkali kali muncul dan serang perkebunan warga, konflik warga dengan gajah liar berujung satu nyawa warga melayang.       

Insident itu terjadi Minggu 8 September 2024 sekitar pukul 06.00 WIB, di SP 5 HTI Desa Trianggun Jaya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumsel.        

Informasi dihimpun, warga yang tewas akibat di injak gajah liar diketahui bernama Karsini (40) dia merupakan warga Betung, Kabupaten Banyuasin, yang bekerja menyadap karet di SP5 Desa trianggun Jaya, Kabupaten Mura.        

Awalnya, Karsini bersama suaminya pergi ke kebun karet dan hendak menyadap getah karet. Harga getah karet dengan kisaran Rp10 ribu/Kg, membuat kedua pasangan suami istri itu (Pasutri), tentu saja bersemangat.       

BACA JUGA:Otig Pakis Meninggal, Dimakamkan di Bengkel Teater Rendra

BACA JUGA:Konten Kreator China ini Meninggal saat Live Mukbang

Mereka beraktivitas seperti hari hari biasa, berangkat ke kebun saat matahari, baru mulai muncul di ufuk timur. Namun sayang harapan Pasutri ini untuk mendapatkan cuan, tak sejalan dengan kondisi saat itu.       

Saat tengah menyadap karet Karsini diserang gajah liar yang sudah cukup lama meresahkan permukiman warga. Gajah itu menyergapnya dari arah belakang, karsini dililit belalai lalu di banting dan diijak gajah hingga meninggal dunia.         

Kejadianya sangat cepat, korban tak sempat melakukan perlawanan. Sedangkan suami karsini yang juga berada tak jauh dari lokasi kejadian berupaya menyelamatkan korban, namun apalah daya memang tubuh gajah itu bukan tandinganya.        

Setelah berhasil mengusir gajah liar itu, Suami karsini yakni Ransum langsung membawa tubuh istrinya lari ke arah permukiman warga. Dia berupaya meminta pertolongan, namun sayang nyawa Karsini sudah hilang.

BACA JUGA:Rumah Terbakar, Penghuni Penderita Stroke Tewas Terpanggang

BACA JUGA:Kecelakaan Kerja di PT OKI Pulps and Mills Paper, Kapolres OKI Pimpin Olah TKP

Kepala Desa Tri anggun Jaya, Imran mengkonfirmasi adanya serangan gajah liar itu, yang mengakibatkan satu warganya meninggal dunia. Pihaknya sudah melaporkan kejadian itu ke pihak kepoliskan.       

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu Karim saat dihubungi membenarkan adanya insident tersebut. Pihaknya sudah mendatangi TKP.  

Sumber: