Kapolres Ogan Ilir Gelar Apel Pagi, Ini Pesan Pentingnya !

Kapolres Ogan Ilir Gelar  Apel Pagi, Ini Pesan Pentingnya !

Kapolres Ogan Ilir Pimpin Upacara --

OGANILIR.CO- Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK, memimpin apel pagi , di lapangan upacara Polres Ogan Ilir, Senin 9 September 2024.

Hadir pada upacara apel Wakapolres Ogan Ilir Kompol Helmi A.SH, MH, para Pejabat Utama (PJU), serta seluruh personel Polres Ogan Ilir. 

Dalam amanahnya, Kapolres AKAP Bagus Suryo menyampaikan beberapa arahan strategi terkait tugas kepolisian, keamanan wilayah, dan kesiapan menghadapi Pilkada 2024.

BACA JUGA: Gunung Ibu Erupsi Sampai 3 Kali, ini Penjelasan PVMBG

Kapolres Ogan Ilir mengucapakan terima kasih kepada seluruh personel yang telah berhasil mengungkap kasus menonjol di wilayah hukum Polres Ogan Ilir. 

“Pencapaian ini, merupakan hasil kerja keras dan dedikasi personel dalam menjaga keamanan dan perdamaian di masyarakat” katanya 

Kapolres juga menekankan pentingnya, optimalisasi kegiatan preventif. Ia meminta seluruh jajaran untuk terus meningkatkan patroli dan sambang ke wilayah-wilayah rawan guna memonitor secara langsung situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). 

BACA JUGA: Novel Puput 3 Tahun Berjuang Melawan Kanker Payudara

“Kita harus hadir di tengah masyarakat. Lakukan patroli secara rutin agar kita bisa mendeteksi potensi gangguan keamanan sejak dini,” ujarnya.

Dalam kepada masyarakat, Kapolres AKBP Bagus Suryo Wibowo menekankan agar setiap personel memberikan pelayanan yang terbaik, baik dalam menerima laporan maupun pengaduan. “Pelayanan harus diberikan sesuai dengan SOP yang berlaku. Tidak adanya sikap profesional dan humanis kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga, kebersihan lingkungan kerja. Menurutnya, lingkungan kerja yang bersih dan rapi dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan produktivitas personel dalam menjalankan tugas sehari-hari.

BACA JUGA: Ini Penyebab Puput Novel Meninggal Dunia

 “Kita semua harus peduli dengan lingkungan sekitar, mulai dari kebersihan ruang kerja hingga area umum di Mapolres,” tambahnya.

Terkait dengan antisipasi bencana alam, Kapolres memberi informasi kepada seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Ogan Ilir untuk memonitor situasi di wilayah masing-masing yang rawan bencana seperti kebakaran hutan, tanah longsor, dan banjir.

Sumber: