Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Dibuka, 22 Provinsi Bersaing

Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Dibuka, 22 Provinsi Bersaing

Pembukaan cabor tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024, Selasa 10 September 2024. foto: istimewa--

MEDAN, oganilir.co - Cabang olahraga (Cabor) tenis meja Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang dihelat di GOR Angsapura Medan, resmi dimulai, Selasa 10 September 2024. Seremoni pembukaan dilakukan oleh Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang telah menyelenggarakan cabor tenis meja pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 dan Provinsi Sumut yang bersedia menjadi tuan rumah cabor tenis meja. Khususnya Ketua Pengprov PTMSI Sumut Nanda Batubara.

"Ini menunjukkan komitmen yang sama dalam memajukann tenis meja di Tanah Air," kata Peter Layardi.

Kepada petenis meja dari 22 provinsi yang llolos PON, dia berharap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Jika ada keberatan terhadap jalannya atau hasil pertandingan, sudah ada wadahnya, yakni Dewan Hakim. Tidak usah ribut-ribut atau sampai kontak fisik.

BACA JUGA:Tenis Meja Meja PON Aceh-Sumut Mulai Besok, Pertama Ada Seremoni Pembukaan

"Salurannya sudah ada, Dewan Hakim. Dewan Hakim yang akan memutus terhadap protes atau keberatan terhadap jalannya atau hasil pertndingan," ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Peter Layardi Lay kepada Technical Delegate (TD) tenis meja PON XXI Aceh-Sumut Dian Ekawaty Nafasyah yang sudah bekerja siang malam menyiapkan dan mengawasi venue serta perlengkapan pertandingan. Mulai dari teknis maupun non teknis.

"Terima kasih Kak Dian Ekawaty," imbuh Peter.

Sementara itu Inspektur Pertandingan Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 Indra Safari menuturkan bahwa hari ini dan besok, panitia akan mempertandingkan nomor beregu putra dan beregu putri, mulai dari babak penyisihan sampai final. "Hari ini dan besok kita fokus menyelesaikan nomor beregu," tukasnya. 

Provinsi Peserta Cabor Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024:

1. DKI Jakarta

2, Jawa Barat

3. Kalimantan Timur

4. Jawa Tengah

Sumber: