Liga Arab Saudi 2024-2025: Jamu Al Ahli, Al Nassr Ditahan Imbang 1-1

Liga Arab Saudi 2024-2025: Jamu Al Ahli, Al Nassr Ditahan Imbang 1-1

Cristiano Ronaldo saat laga Al Nassr vs Al Ahli, Sabtu 14 September 2024 dini hari WIB.--

RIYADH, oganilir.co - Laga lanjutan Liga Arab Saudi 2024-2025 mempertemukan Al Nassr vs Al Ahli, Sabtu 14 September 2024 dini hari WIB. 

Al Nassr yang menjamu Al Ahli hanya meraih satu poin dalam laga yang  dihelat di Stadion Al Awal. Mantan bintang AC Milan Franck Kessie membuka keunggulan tim tamu di awal babak kedua. Sultan Al Ghannam tampil sebagai penyelamat Al Nassr.

Dua tim tampil menyerang dan sama-sama kuat hingga awal babak kedua. Kedudukan masih 0-0. Kebuntuan akhirnya terpecah setelah Kessie membobol gawang tim tuan rumah di menit ke-57.

Kerja sama Roberto Firmino dan Feras Al Brikan diteruskan dengan sodoran mendatar ke depan area D. Kessie melepaskan tembakan keras kaki kanan yang bersarang di sudut atas gawang Al Nassr.

BACA JUGA:Liga Arab Saudi 2024-2025: Jamu Al Nassr, Al Fayha Dibantai 1-4

Usai kebobolan, Al Nassr mengurung Al Ahli. Berbagai peluang diciptakan sampai-sampai kiper Edouard Mendy mesti jatuh bangun melindungi gawangnya.

Al Nassr bermain lebih direct setelah laga memasuki injury time. Namun, Al Ahli bertahan dengan solid sembari sesekali melakukan serangan balik cepat.

Sebuah peluang gagal dimaksimalkan Al Nassr. Bola crossing dari sayap kanan diterima Cristiano Ronaldo di tiang jauh. Mendy berdiri out of position, tapi bola tidak bergulir ke arah yang tepat sehingga dengan mudah ditangkap.

Serangan Al Nassr kembali gagal. Crossing dari sayap kiri menemui Talisca di dalam kotak penalti. Namun, sundulan Talisca cuma melambung di atas mistar gawang.

BACA JUGA:Laga Sengit Liga Arab Saudi, Al Shahab Dikalahkan Al Nassr 2-3

Al Nassr akhirnya mencetak gol balasan di serangan terakhir. Sultan Al Ghannam melepaskan tembakan dari sudut sempit, bola mengenai Al Hurayji sebelum berbelok untuk bersarang di sudut bawah gawang.

Skor berubah 1-1, sekaligus menandai akhir permainan.

Satu angka yang diperoleh tak membuat Al Nassr beranjak dari posisi enam klasemen. Al Nassr mengoleksi lima poin, unggul satu poin dari Al Ahli di urutan sembilan, dan berjarak satu poin dari Al Hilal di puncak.

Susunan Pemain

Sumber: