Yuk Dukung 5 Wakil Indonesia di Semifinal Hong Kong Open 2024 Hari ini

Yuk Dukung 5 Wakil Indonesia di Semifinal Hong Kong Open 2024 Hari ini

Anthony Sinisuka Ginting.--

KOWLOON, oganilir.co - Turnamen BWF Hong Kong Open 2024 hari ini Sabtu 14 September 2024 memasuki babak semifinal. Lima wakil Indonesia akan berjibaku untuk berebut tiket final turnamen BWF Super500 ini Coliseum, Kowloon, Hong Kong hari ini, mulai pukul 09.00 WIB.

Laga akan dibuka dengan duel pada sektor ganda putri. Setelah itu, derbi Indonesia langsung tersaji dalam duel ganda putra yang mempertemukan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Indonesia dipastikan genggam satu tempat pada babak final melalui sektor ganda putra.

BACA JUGA:Juara Korea Open 2024, Bagas Maulana Langsung Berdoa

Leo/Bagas tentunya berambisi untuk mengatasi Sabar/Reza lagi dalam menjaga tren positif mereka usai menjuarai Korea Open 2024. Namun, Sabar/Reza juga tidak bisa diremehkan begitu saja usai belum tersentuh kekalahan satu set pun pada Hong Kong Open 2024. Sabar/Reza selalu meraih kemenangan dua gim sejak babak pertama hingga perempat final.

Perjuangan wakil Indonesia berlanjut ke Putri Kusuma Wardani yang untuk pertama kalinya berhasil mencapai semifinal turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super500 sepanjang kariernya.

"Cukup senang dan bangga dengan hasil hari ini. Saya berhasil menembus babak semifinal pertama di level Super 500, pencapaian baru yang patut disyukuri," kata Putri. "Saya terharu juga karena ternyata saya masih bisa untuk sampai ke sini. Dua bulan terakhir saat absen pertandingan, saya memang berlatih lebih keras untuk mengembalikan performa," jelas dia.

BACA JUGA:Tumbangkan Mantan Partner, Leo/Bagas Jalani Final Korea Open 2024

"Saya banyak meminta tambahan porsi latihan, baik teknik maupun fisik. Alhamdulillah sudah mulai kembali ke bentuk terbaik. Belum 100 persen tapi sudah lumayan," ujarnya. Putri akan menghadapi pemain ulet berusia 18 tahun asal Jepang, Tomoka Miyazaki pada semifinal.

Di sektor tunggal putra, duel Anthony Sinisuka Ginting versus Viktor Axelsen akan kembali tersaji untuk kedua kalinya pada tahun ini.

Atau pertandingan nanti akan menjadi pertemuan yang ke-19 bagi kedua pemain. Anthony berhasil menjadi pemenang dalam duel terakhir atas Axelsen pada babak semifinal All England Open 2024. Duel harus berlangsung dalam tempo 69 menit yang dimenangkan Ginting itu dengan skor 8-21, 21-18, 21-19.

Sementara itu, juara bertahan Jonatan Christie harus mewaspadai wakil China, Lei Lan Xi.

BACA JUGA:Derbi Merah Putih Tersaji di Semifinal Korea Open 2024, ini Jadwalnya

JADWAL SEMIFINAL HONG KONG OPEN 2024

Sumber: