Polsek Indralaya Bubarkan Balap Liar dan Antisipasi Kecelakaan Lalin

Polsek Indralaya Bubarkan Balap Liar dan Antisipasi Kecelakaan Lalin

Petugas tengah memeriksa kendaraan milik pemuda yang tengah melakukan balap liar --

OGANILIR.CO- Aksi balap liar yang dilakukan  sekelompok pemuda di Ogan Ilir, masih terus terjadi.

Meski himbauan secara preventif yang dilakukan jajaran Polsek Indralaya sudah seringkali dilakukan, namun tetap saja aksi balap tetap berlangsung.

Minggu sore, 15 September 2024 kembali melakukan penertiban para pembalap liar dikawasan KPT Tanjung Senai Indralaya.

BACA JUGA:Polsek Indralaya Bubarkan Aksi Balap Liar di Tanjung Senai

Langkah yang dilakukan jajaran Polsek Indralaya untuk  mencegah dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan penertiban ini dipimpin oleh Kanit Patroli Polsek Indralaya, Aiptu Suhadi, bersama personel kepolisian lainnya.

Patroli dimulai sekitar pukul 17.00 WIB dengan fokus utama membubarkan aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok muda-mudi atau remaja  di area tersebut. Aiptu Suhadi menjelaskan bahwa tindakan ini diambil untuk mencegah kecelakaan dan menjaga ketertiban umum,yang bisa berakibat patal baik bagi pengemudi atau pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Polsek Indralaya Bubarkan Balap Liar di jalan Tanjung Senai

“Kami memberikan himbauan kepada para muda-mudi yang berkumpul di sekitar Tanjung Senai agar tidak melakukan balapan liar. Kegiatan ini berisiko membahayakan keselamatan mereka sendiri dan pengguna jalan lainnya,” ujar Aiptu Suhadi.

Selain memberikan peringatan langsung, Polsek Indralaya juga telah memasang spanduk larangan balap liar di lokasi-lokasi strategis sekitar Komplek Perkantoran Tanjung Senai. 

Pemasangan spanduk ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya balap liar, terutama di area yang sering ramai dikunjungi warga untuk berwisata setiap akhir  pekan, terutama saat libur  sekarang ini.

BACA JUGA:Balap Liar di Kawasan Tanjung Senai Ogan Ilir Makan Korban

Patroli berjalan dengan lancar dan selesai sekitar pukul 18.15 WIB. Situasi di sekitar Tanjung Senai dilaporkan aman dan kondusif. 

Aksi balap liar di area ini sering menjadi perhatian khusus karena jalan tersebut merupakan akses utama warga yang berkunjung ke kawasan perkantoran dan wisata, sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Sumber: