Catat, ini Nama-Nama Anggota DPRD Sumsel yang Dilantik Hari ini

Catat, ini Nama-Nama Anggota DPRD Sumsel yang Dilantik Hari ini

DPRD Sumsel.--

PALEMBANG, oganilir.co - Hari ini Selasa 24 September 2024, sebanyak 75 anggota DPRD Sumsel terpiliih periode 2024-2029 akan dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah wakil rakyat Sumsel tersebut akan digelar di Gedung DPRD Sumsel.

Kabag Humas dan Protokol DPRD Sumsel Arie Martha Redo mengatakan bahwa, pelantikan dewan terpilih akan dipimpin Wakil Ketua 1 Giri Ramanda Kiemas dan Kartika Sandra Desi.

"Untuk Ketua DPRD Anita Noeringhati dan Muchendi Mahzareki sudah mengundurkan diri dua hari lalu karena ikut konstetasi Pilkada. Dewan dilantik 18 wanita dan 57 laki-laki," kata Arie Martha seperti dilansir detikSumbagsel Senin (23/9/2024).

Pelantikan 75 anggota DPRD Sumsel, tambah Arie, akan dihadiri seluruh stekholder mulai dari Forkopimda, BUMN, BUMD, OPD, instasi vertikal, termasuk perbankan.

"Kita juga mengundang perwakilan kita di Senayan seperti DPR RI, Kahar Muzakir, Bobby, Ishak Mekki, Fauzi Amro, dan DPD Sumsel yakni Amalia dan Eva. InsyaAllah hadir. Kita juga mengundang 17 bupati/wali Kota dan Ketua DRPD 17 kabupaten/kota dan mantan gubernur serta ketua DPRD dan wakil ketua," ujarnya.

"Setelah pelantikan, akan ditutup oleh Ketua DPRD sementara yakni partai pemenang pertama dan kedua yakni Golkar dipimpin Pak Andie Dinialdie, dan dari Gerindra Raden Gempita," jelasnya.

Dia berharap pelantikan 75 anggota dewan terpilih besok dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala. Sejauh ini, sambungnya, persiapan sudah 90 persen.

"Kami berharap (pelantikan) lancar-lancar dan juga berharap dewan ke depan bisa bekerja lebih maksimal lagi," harapnya.

Berikut 75 anggota DPRD Sumsel yang akan dilantik:

1 Aryuda Perdana Kusuma

2 Muhammad Yansuri

3 Akhmad Mahidin

4 Lindawati Syaropi

5 Andie Dinialdie

Sumber: