510 Personil Gabungan Amankan Show Soneta Raja Dangdut Rhoma Irama Tanjung Senai Ogan Ilir

510 Personil Gabungan Amankan Show Soneta Raja Dangdut Rhoma Irama   Tanjung Senai Ogan Ilir

show raja dangdut Rhoma Irama 7 Januari di Tanjung Senai Indralaya--

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Belajar dari pengalaman ketika manggungnya Si Raja Dangdut Bung Haji Rhoma Irama dalam setiap kali show bersama personil Sonetanya, dipastikan lapangan lokasi pertunjukkan menjadi lautan manusia .

        Tidak heran , Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, langsung melakukan rapat koordinasi lintas sektoral, untuk mengamankan jalannya pesta rakyat menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Ogan Ilir yang ke 19 tahun jatuh pada 7 Januari 2023.

        Puncak peringatan Hari Lahirnya Ogan Ilir 7 Januari 2023 itulah, Raja Dangdut Rhoma Irama akan tampil dengan 12 lagunya  di Kawasan Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir, mulai pukul 19.00 wib

“Kami sudah menyiapkan sebanyak 510 personil gabungan untuk mengamankan pesta rakyat dalam menyemarakan HUT ke 19 Kabupaten Ogan Ilir, salah satunya menghadirkan Raja Dangdut Rhoma Irama,’’kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, Rabu 4 Januari 2023.

BACA JUGA:Rhoma Irama di Ogan Ilir Single Terbaru Cinta Dalam Khayalan Pasti Dinanti, tapi Elvy Sukaesih Hadir Gak Ya?

Sebanyak 510 personil tersebut, setelah melalui rapat koordinasi dengan pihak terkait,’’Rincian personil tersebut, terdiri dari  285 orang dari unsur Polri, 50 Personil Brimob, 30 Personil TNI,  Personol Dishub  50 orang, lalu 35 personil Pol PP, petugas BPBD sebanyak 10 orang, Damkar  35 orang dan Dinkes  15 orang, sehingga totalnya 510 orang,’’terang AKBP Andi Baso.

Dengan jumlah personil tersebut,  diharapkan  pertunjukkan show Rhoma Irama bersama Sonetanya, dapat berjalan lancar, tanpa adanya gangguan, sehingga merusak makna dari HUT Ogan Ilir
Ogan Ilir “Bangkit Bersama, Untuk Semua’’tutur Kapolres ini.

Dikatakan Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, dalam rapat tersebut, pihaknya sengaja langsung mengumpulkan seluruh Kapolsek untuk melakukan  rapat koordinasi optimalisasi pengamanan HUT Ke -19 Kabupaten Ogan Ilir

Rakor yang digelar di ruang rapat Quickwins  Mapolres Ogan Ilir,  dihadiri oleh PJU Polres Ogan Ilir “Pengamanan akan difokuskan di kawasan Tanjung Senai dan sekitarnya. Serta pengamanan jalur lalu lintas yang menuju ke kawasan tersebut.,’’ucapnya.

Sebab katanya,  setiap perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir akan banyak masyarakat yang terkonsentrasi di Tanjung Senai, apalagi pada puncak acara  tahun ini akan di hadiri Raja DangDut Rhoma Irama.

Sementara itu, untuk mengantispasi terjadinya kemacetan akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

        “Kendaran-kendaraan yang menuju ke Tanjung Senai akan dialihkan melalui jalur yang sudah di tentukan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan khususnya di Jembatan Pesona,” jelas Kapolres.

Untuk itu, pihaknya akan menempatkan personel di penggal-penggal jalan menuju Tanjung Senai bersama petugas dari Dishub, Dispar, Satpol PP dan Kodim OKI -OI.

        Harapannya dengan sinergitas dan kolaborasi dalam pengamanan tersebut perayaan hari ulang tahun Kabupaten Ogan Ilir Ke -19 di wilayah hukum Polres OI berjalan lancar, serta kamtibmas dan kamseltibcar lantas tetap aman kondusif.(sid)

Sumber: