3 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Bonsai

3 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Bonsai

Bunga Adenium--

oganilir.co - Tanaman Hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk terna, merambat, semak/perdu, ataupun pohon, yang sengaja ditanam orang sebagai komponen taman, kebun rumah, penghias ruangan, upacara, komponen riasan/busana, atau sebagai komponen karangan bunga.

Bonsai merupakan seni mengerdilkan tanaman ke dalam pot. Bisa disebut juga sebagai miniatur dari pohon besar yang hidup di alam bebas. Namun tak semua tanaman bisa dijadikan bonsai lho.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, bonsai tanaman liar dapat dipilih sebagai alternatif yang lebih terjangkau. Bonsai ini terbuat dari tanaman-tanaman yang sering kita jumpai di halaman rumah atau bahkan ditempat-tempat yang biasanya terabaikan.

Berikut ini beberapa tanaman hias yang bisa dijadikan bonsai:

BACA JUGA:3 Tanaman Pengusir Nyamuk dan Tikus yang Ada di Rumah

BACA JUGA:3 Tanaman Hias Tahan Kemarau, Mudah Ditanam di Halaman Rumah

1. Beringin

Pohon beringin memang terkenal dengan bentuk pohonnya yang besar dan daunnya rimbun. Beringin menjadi pohon yang tidak mudah mati terserang hama, memiliki bentuk besar dan umurnya bisa panjang. Pohon beringin sangat cocok dijadikan bonsai dan saat dikerdilkan tidak terlalu sulit.

2. Bougenville

Bougenville juga sangat cocok dijadikan tanaman bonsai, karena mudah untuk dibentuk dan saat dikredilkan akan membuat tanaman lebih enak dipandang. Bougenville atau bunga kertas merupakan jenis tanaman yang sangat populer di Indonesai dan ciri khas utama tanaman ini yaitu memiliki beberapa warna bunga antara lain merah muda, ungu dan putih.

3. Adenium

BACA JUGA:3 Manfaat Daun Pucuk Merah, Tanaman Hias yang Berkhasiat untuk Kesehatan

BACA JUGA:4 Tanaman Hias yang Bisa Menyerap Polusi dalam Rumah, Salah Satunya Palem Bambu

Adenium merupakan salah satu tanaman yang memiliki tampilan yang sangat unik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tanaman bonsai. Dengan menyimpan bonsai adenimun, maka kondisi rumah akan lebih sehat dan berwarna.

Sumber: