Pengkot PTMSI Palembang Gelar Muskot, 2 Calon Bersaing

Pengkot PTMSI Palembang Gelar Muskot, 2 Calon Bersaing

Idrus Hasni (tengah).--

PALEMBANG, oganilir.co - Pengurus Kota (Pengkot) PTMSI Palembang akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) pada 12 Oktober 2024 pukul 10.00 di markas PTM Tirta Musi Palembang. 

Ketua panitia Muskot PTMSI Palembang Idrus Hasni menuturkan bahwa tahapan Muskot saat ini adalah masa pengambilan formulir calon Ketua yang dimulai dari 25 September hingga 5 Oktober 2024. Tahapan selanjutnya yakni masa pengembalian formulir pada 8-9 Oktober 2024 yang dilanjutkan dengan verifikasi berkas calon Ketua pada 10-11 Oktober 2024. 

"Tanggal 12 Oktober pelaksanaan muskot," kata Idrus Hasni saat dihubungi oganilir.co, Senin 30 September 2024.

Calon yang akan mengambil formulir? Idrus Hasni menjelaskan bahwa sejauh ini ada dua calon ketua yang akan bertarung pada Muskot PTMSI Palembang. Yakni Fili Muttaqien dan Hardi dari Pitstop Table Tennis Center. Fili dikenal sebagai pengusaha yang memiliki perhatian terhadap tenis meja. Sedangkan Hardi merupakan penghobi tenis meja dan orang tua atlet tenis meja Pitstop, Vano.

BACA JUGA:Rafanael-Rina Raih Emas Tunggal Putra dan Putri Tenis Meja PON Aceh-Sumut 2024

"Fili rencananya hari ini akan mengambil formulir," ujar Idrus Hasni. 

Syarat mencalonkan diri sebagai ketua? Idrus Hasni menyatakan bahwa syarat calon ketua Pengkot PTMSI Palembang mencalonkan diri harus didukung paling sedikit 10 klub atau PTM. "Syarat dukungan akan diverifikasi saat masa verifikasi berkas," jelasnya.

Di Palembang sendiri, sambung Idrus, ada 35 klub tenis meja yang terdaftar dan memiliki hak suara. Mulai dari klub besar hingga klub di perkampungan atau pemukiman. Satu klub, satu suara.

"Silahkan calon ketua Pengkot PTMSI Palembang melakukan pendekatan kepada ketua-ketua klub tenis meja di Palembang," tukasnya. 

Syarat lainnya? Idrus menambahkan bahwa seorang calon harus menyampaikan visi misi dalam memajukan tenis meja Palembang saat Muskot. "Sebelum pemilihan, calon ketua harus menyampaikan visi misi di hadapan peserta muskot," pungkasnya.

BACA JUGA:Hari ini Tenis Meja PON Aceh-Sumut 2024 Berakhir

Beberapa klub tenis meja di Palembang pemegang hak suara:

1. Pitstop Table Tennis Center Palembang

2. Union Table Tennis Club

Sumber: