Kunker ke Muba, Kepala BNPB Berikan Bantuan Penanganan Karhutla

Kunker ke Muba, Kepala BNPB Berikan Bantuan Penanganan Karhutla

Sekda Apriyadi memimpin rapat penyambutan kunker kepala BNPB ke Muba, Senin 30 September 2024. --

SEKAYU, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan kedatangan tamu istimewa. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto akan berkunjung ke Kabupaten Muba Selasa besok 1 Oktober 2024. 

Hal itu diketahui saat Pemkab Muba bersama Tim BNPB RI mengadakan rapat persiapan yang dipimpin oleh Sekda Muba H Apriyadi Mahmud di ruang rapat Sekda, Senin 30 September 2024.

Dalam pertemuan ini, tim BNPB yang disampaikan oleh Rudiman Arief menjelaskan bahwa selain melakukan kunjungan, Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto sekaligus memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Muba dalam dukungan peralatan penanganan siaga darurat bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muba tahun 2024.

BACA JUGA:BNPB Merespons, BPBD Banyuasin Salurkan Bantuan Korban Banjir

"Jadi, besok kepala BNPB RI akan datang langsung ke Kabupaten Muba dalam rangka pendampingan dan pemantauan pelaksanaan penanganan siaga darurat bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan sekaligus menyerahkan bantuan dana siap pakai," kata Rudiman Arief.

Sementara Sekda Muba H Apriyadi Mahmud menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari BNPB tersebut.

"Kami Pemkab Muba mengucapkan terima kasih kepada BNPB RI sudah memberikan perhatian dan semangat kepada tim kami yang sedang berjibaku mengatasi persoalan Karhutbunlah ini. Terima kasih juga atas bantuanya karena bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi kami, semoga dengan adanya bantuan peralatan tersebut, tingkat Karhutbunlah di kabupaten Musi Banyuasin akan semakin berkurang," pungkasnya. (ril)

Bantuan yang diterima berupa

1. POMPA SUPORT : 5 SET

2. POMPA APUNG : 10 SET

3. POMPA SEDANG : 15 SET

BACA JUGA:Gempa Bumi Cianjur, Data BNPB di Lapangan Ada 2 Orang Meninggal Dunia dan Empat Luka-luka, Ini Data Sementara

4. POMPA JINJING : 30 SET

5. BREECHING INLET 2,5" : 5 UNIT

Sumber: