Punya Aroma Lebih Tajam, ini 5 Jenis Bunga yang Wangi Pada Malam Hari

Punya Aroma Lebih Tajam, ini 5 Jenis Bunga yang Wangi Pada Malam Hari

Bunga Kamboja--

oganilir.co - Bunga yang memiliki tampilan indah sudah menjadi hal menarik bagi siapa saja yang memandangnya, apalagi jika ditambah dengan aroma yang wangi, tentu saja akan menambah daya tariknya.

Banyak orang yang cukup tau dengan beberapa bunga berbau harum seperti melati, lavender dan sedap malam. Namun, apakah Anda tahu beberapa jenis bunga yang hanya mengeluarkan aroma wangi yang sangat kuat pada malam hari?

Ada beberapa bunga yang mekar pada senja dan malam hari. Bunga-bunga beraroma sedap yang mekar pada saat seperti ini sangat baik jika kita tanam di dekat kamar tidur sebagai aroma terapi saat kita tidur di malam hari.

Untuk mengetahui lebih jelas berikut ini ada 3 bunga yang mengeluarkan aroma wangi pada malam hari.

BACA JUGA:3 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Bonsai

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Bisa Digunakan Sebagai Pengharum Ruangan

1. Melati

Bunga melati punya aroma wangi yang kuat. Tanaman ini dapat tumbuh merambat dengan cepat jika diberi tanah yang baik dan sinar matahari yang teratur.

Bunganya berwarna putih, kuning, dan merah muda. Tanaman ini menghasilkan bunga ganda yang digunakan untuk membuat parfum. Di Asia, spesies ini digunakan untuk membuat teh melati.

2. Kamboja

Tanaman asli Amerika ini tumbuh sebagai semak atau pohon kecil di iklim yang lebih hangat. Maka tak heran, bunga ini banyak dijumpai di Indonesia karena iklimnya sesuai untuk pertumbuhan bunga Kemboja.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung yang Bisa Hidup di Ruang Minim Cahaya

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Pot Kecil

Warna bunga bervariasi dari putih, kuning, dan merah muda. Bunga beraroma manis ini biasanya mekar pada bulan Februari hingga September.

Sumber: