Ultah Ke 19, Ogan Ilir Dijatahi Bangub Rp 100 M

Ultah Ke 19, Ogan Ilir Dijatahi Bangub Rp 100 M

sidang paripurna DPRD OganIlir dalam rangka HUT ke 19 Ogan Ilir --

        OGAN ILIR,OGANILIR.CO- Sebuah perhatian besar yang dilakukan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) saat menghadiri HUT ke 19 Kabupaten Ogan Ilir,pada Sabtu 7 Januari 2023, di Gedung DPRD Ogan Ilir KPT Tanjung Senai, Indralaya.

Gubernur HD sempat memuji terhadap Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan jajarannya, yang sangat besar untuk memajukan daerahnya .

Apalagi dilihat grafiknya terjadi peningkatan dari tahun ketahun kondisi pembangunan yang  terjadi di Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap percepatan pembangunan di Ogan Ilir, dan saya siap menggelontorkan Bantuan Gubernur (Bangub) sebesar Rp 100 miliar,’’kata Gubernur HD.

BACA JUGA:Belasan Ribu Penonton Diprediksi akan Menyaksikan Rhoma Irama dan Soneta Grup di Tanjung Senai Indralaya

Menurut Gubernur HD, ada beberapa indikator, terhadap pembangunan di Ogan Ilir, ini setelah dirinya beberapa kali  melakukan kunjungan ke daerah, termasuk Ogan Ilir.

"Saya melihat  baik sarana maupun sarana, fasilitas pelayanan, perkantoran, hingga angka kemiskinan sudah mulai mengalami penurunan,’’ujar HD.

Dikatakan HD , sejak tahun  2018, Pemprov Sumsel telah menggelontorkan Bangub lebih dari Rp 1 triliun untuk Kabupaten Ogan Ilir ,’’Ogan Ilir sebagai Kabupaten Penyangga ibu kota Provinsi Sumsel yakni Palembang, harus memiliki infrastruktur yang memadai.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, di usia Ogan Ilir ke-19, salah satu fokus Pemkab adalah penuntasan pembangunan infrastruktur.

“Infrastruktur jalan dan jembatan,  merupakan bagian dari skal prioritas yang terus kemi lakukan,’’kata Bupati Panca.

Dan kalau pada tahun sebelumnya bangup yang diberikan untuk Pemkab Ogan Ilir sebesar Rp 60 miliar, dan pada ABT (Anggaran Belanja Tambahan) dapat kurang lebih hampir Rp 80 miliar.”Maka  Insya Allah tahun depan akan tetap fokus pada percepatan infrastruktur, jalan antar desa antar kecamatan," kata Bupati Panca. (Sid)

Sumber: