Ketua DPRD Ogan Ilir, HUT Ogan Ilir, Moments Pengabdian dan Evaluasi

Ketua DPRD Ogan Ilir, HUT Ogan Ilir, Moments Pengabdian dan Evaluasi

sidang Paripurna DPRD HUT Ke 19 Ogan Ilir --

OGAN ILIR,OGANILIR.CO- Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto mengatakan, bahwa moment HUT ke 19 Ogan Ilir, merupakan sebuah momentum pengabdian seluruh masyarakat, dan sebuah evaluasi  yang harus dilakukan untuk kemajuan kedepan.

Demikiaan disampaikan Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, pada sidang  Rapat Paripurna istimewa  ke I DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tahun 2023 , Sabtu  7 Januari 2023.

        Sementara Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, usai membuka rapat paripurna, mempersilakan Sekda Ogan Ilir  membacakan selayang pandang Kabupaten Ogan Ilir, terhadap sejarah  cikal bakal terbentuknya Bumi Caram Seguguk hingga di usianya ke 19 tahun. 

        “Terbentuknya Kabupaten Ogan Ilir, salah satu tokoh pemekarannya saat itu H. Mawardi Yahya, setelah melakukan proses panjang akhirnya kabupaten OKI bisa dimekarkan, jadilah Kabupaten Ogan Ilir  berdiri sendiri tepatnya 7 Januari 2004,’’katanya

BACA JUGA:Rekayasa Lalulintas Saat Pesta Rakyat HUT Ogan Ilir Bersama Rhoma Irama di Tanjung Senai Khusus R2 dan R4

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar  mengatakan dihadapan Gubernur HD, bahwa Kabupaten Ogan Ilir  baru selesai  melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak dan dilanjutkan dengan pelantikan 173 kades yang terpilih.

Bupati Panca juga sempat berpesan,  jangan mudah di adu domba karena adu domba akan menghambat pembangunan Ogan Ilir,’’Mari kita bersatu untuk memajukan Kabupaten Ogan Ilir, dan jangan mudah terkena adu domba,’’ingatnya

Sementara Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengucapkan kepada pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir ,  semoga Ogan Ilir bertambah maju,  terus bersolek dan tambah cantik, “Saya juga mengucapkan selamat  kepada kepala desa yang baru dilantik,’’kata HD.

Gubernur HD mengatakan, pembangunan Ogan Ilir  lebih cepat terkabar di publik, apalagi Ogan Ilir salah satu kabupaten  penyangga ibukota propinsi, Ogan Ilir menjadi Kabupaten  prioritas karena Kabupaten Ogan Ilir merupakan  kawasan Paloba (Palembang, OI dan Banyuasin) harus tampil lebih cantik karena kabupaten kabupaten ini penyangga ibukota provinsi.

        Oleh karenanya, target konektifitas penting, utamanya soliditas internal dan external, akan menjadi bukti, “Maka saya berharap kepada pejabat harus  turun ke lapangan, harus melihat kenyataan dilapangan,’’pintanya .(sid)

 

Sumber: