Mendadak, CEO Yamaha Motor Corporation Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Mendadak, CEO Yamaha Motor Corporation Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Yoshihiro Hidaka. foto: Boomberg--

oganilir.co - Keputusan mendadak diambil Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) Yamaha Motor Corporation (YMC) Yoshihiro Hidaka mengundurkan diri dari jabatannya. Yoshihiro Hidaka mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya disampaikan tak lama setelah Hidaka diserang putrinya menggunakan senjata tajam.

Sebagaimana disitat dari laman resmi Response.jp, pengunduran diri Hidaka terhitung mulai Senin, 30 September 2024. Posisinya langsung digantikan Katsuaki Watanabe, yang diumumkn sehari setelah pengunduran diri Hidaka.

Dalam keterangan resminya, Hidaka menjelaskan alasan pengunduran dirinya dari puncak kepemimpinan Yamaha. Dia mengaku ingin lebih dekat dengan keluarganya di rumah.

"Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang terkait dengan perusahaan kami karena telah menimbulkan kekhawatiran dan masalah. Sebagai seorang ayah, saya telah sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin mengabdikan diri untuk mengurus keluarga saya," kata Hidaka, dikutip Jumat 4 Oktober 2024.

BACA JUGA:Yamaha Cygnus Gryphus 2025 Meluncur, Skutik Modern dan Aerodinamis

"Ketua Watanabe dan anggota tim manajemen lainnya memahami maksud saya dan saya telah memutuskan untuk menyerahkannya kepada mereka. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang terlibat yang telah membantu saya sejauh ini," ujarnya.

Sebelumnya, Yoshihiro Hidaka dilaporkan mendapat serangan dari putrinya, Hana Hidaka yang masuk kategori percobaan bunuh diri. Insiden itu terjadi di kediamannya di Iwata, Shizhuoka pada pertengahan bulan lalu.

Serangan tersebut membuat Hidaka mengalami luka di bagian tangan. Meski demikian, kejadian itu masih menyisakan tanda tanya. Belakangan diketahui, hubungan keduanya belakangan memang tidak baik-baik saja.

 

Sumber: