Disnakertrans Buka Pendaftaran Magang ke Jepang, Gaji Rp17 Juta

Disnakertrans Buka Pendaftaran Magang ke Jepang, Gaji Rp17 Juta

Pendaftar magang ke Jepang. --

KAYUAGUNG, oganilir.co -  Kesempatan bagi putra putri yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ingin bekerja magang di Jepang dengan gaji belasan juta.

Kementerian Tenaga Kerja dan Disnakertrans OKI membuka pendaftaran magang ke Jepang. Tahapan seleksi dimulai dari 14-18 Oktober 2024.

Kepala Disnakertrans OKI, Irawan melalui Sekdin, Serta Akbar mengungkapkan, untuk tahapan tes digelar pada 14 Oktober yakni tes matematika Dasar. Kemudian 15 Oktober tes kesamaptaan.

Pada 16 Oktober dilanjutkan tes push up dan lari sit up, 17  dan 18 Oktober wawancara dan pemeriksaan berkas.

"Seperti ini tahapannya," kata Akbar, Senin 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ini Perkembangan Kasus TPPO Mahasiswa Magang di Jerman

Dia menjelaskan bahwa kegiatan magang ke Jepang ini untuk mengurangi angka pengangguran dan mengentaskan kemiskinan. Pendaftaran seleksi tinggal 2 hari lagi, jangan lewatkan kesempatan ini.

"Sudah banyak yang mendaftar untuk mengikuti magang tersebut karena melihat dan mendengar cerita dari peserta sebelumnya yang pernah mengikuti program tersebut," ujarnya.

Masih kata Akbar, banyak manfaat yang bakal didapatkan bagi mereka yang memiliki kesempatan magang tersebut diantaranya transfer pengetahuan dan etos kerja, budaya kerja dari Jepang.Kemudian gaji bulanan dalam kurs kisaran Rp17 juta hingga Rp20 juta kotor.

"Pulang ke Indonesia dapat bantuan modal usaha kisaran Rp50 juta Rp80 juta  tergantung masa kerja," tukasnya.

Sumber: