Polres Ogan Ilir Lakukan Cooling System Jelang Debat Publik Pilkada

Polres Ogan Ilir Lakukan Cooling System Jelang Debat Publik Pilkada

Persiapan debat publik--

OGANILIR.CO-Meski pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Ogan Ilir hanya satu paslon, dengan melawan kotak kosong.

Namun debat publik pilkada serentak  2024 di Kabupaten Ogan Ilir tetap dilaksanakan, meski tanpa lawan.

Polres Ogan Ilir sebagai penanggungjawab  dan pengendali jalannya pengamanan Pilkada, mengadakan kegiatan Cooling System pada Selasa, 8 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Diskominfo Muba Ikuti Bimtek IMDI

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir, AKP Hendry Antonius, S.H., yang berlangsung di Kantor KPU Ogan Ilir pada pukul 16.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Hendry Antonius memberikan himbauan, saran, serta masukan kepada para Komisioner KPU terkait pentingnya menjaga sinergi dan koordinasi antara Polres Ogan Ilir dengan KPU dalam setiap tahapan dan rencana kegiatan ke depan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk memastikan seluruh rangkaian Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ogan Ilir dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

"Kami berharap agar KPU Ogan Ilir senantiasa berkoordinasi dengan Polres terkait setiap rencana kegiatan selama tahapan Pilkada berlangsung. Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan baik bagi penyelenggara maupun peserta Pilkada," ujar AKP Hendry Antonius saat memberikan arahannya.

BACA JUGA:Baim Wong Gugat Cerai Paula Verhoeven, Humas PA Jaksel Benarkan

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Komisioner KPU Bidang Hukum dan Pengawasan, Rusdi, SSos.I., serta Komisioner KPU Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Arbain, S.Pd.I. Kedua komisioner menyambut baik masukan dari Polres Ogan Ilir dan menyatakan komitmennya untuk terus mempererat kerja sama demi menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan pemilu berlangsung.

“Terima kasih kepada Polres Ogan Ilir atas dukungan dan masukan yang diberikan. Kami siap bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada ini,” ungkap Rusdi.

Dengan adanya kegiatan Cooling System ini, Polres Ogan Ilir berharap seluruh tahapan Pilkada, termasuk debat publik pertama yang akan digelar dalam waktu dekat, dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan. Koordinasi yang baik antara Polres dan KPU diharapkan mampu mencegah potensi kerawanan serta menjaga stabilitas di tengah masyarakat selama masa pemilu.(Sid)

Sumber: