3 Tanaman Hias yang Indah dan Tahan Panas

3 Tanaman Hias yang Indah dan Tahan Panas

Bunga Euphorbia--

oganilir.co - Panas terik musim panas dapat merusak tanaman dan membuatnya lebih sulit untuk tumbuh. Seperti saat ini dimana musim kemarau tengah berlangsung. Tidak adanya curah hujan membuat tanaman menjadi kering dan layu. Selain itu cuaca panas di siang hari membuat daun tanaman menguning dan banyak yang mati.

Merawat tanaman hias tak sesulit yang dibayangkan. Sebab, ada sejumlah tanaman hias depan rumah yang tahan panas matahari, sehingga tak harus disiram air setiap hari.

Lantas, apa saja tanaman hias depan rumah yang tahan panas? Simak berikut ini 3 rekomendasi jenis tanaman hias yang tahan panas matahari, dirangkum dari berbagai sumber :

1. Kaktus

BACA JUGA:4 Tips Agar Tanaman Hias Sering Berbunga

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Bisa Digunakan Sebagai Pengharum Ruangan

Kaktus adalah pilihan paling tepat untuk ditanam pada tempat dengan sinar matahari penuh. Tanaman ini juga tak memerlukan perawatan ekstra, karena  dapat bertahan hidup dalam kondisi gurun dengan sangat sedikit air.

Bahkan dapat diperoleh kaktus berbunga yang pasti akan menambah lebih banyak warna pada lanskap rumah. Jenis sukulen juga cocok ditanam pada iklim panas. Kebanyakan sukulen dan kaktus membutuhkan banyak cahaya. Tanaman hias ini cocok untuk tempat tercerah di rumah.

2. Bougenville

Salah satu tanaman terbaik dan paling berwarna yang bisa didapatkan untuk lanskap di iklim panas adalah tanaman Bougenvile. Tanaman ini sangat berwarna-warni dan dianggap ideal sebagai hiasan dinding di halaman. Bunga ini menjadi jenis tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan perawatannya yang mudah.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Tanaman Hias yang Benar di Musim Hujan

BACA JUGA:Bukan Hanya Bikin Rumah Cantik, ini 4 Manfaat Tanaman Hias bagi Kesehatan

Bougenvile atau yang kerap disebut bunga kertas sangat tahan kekeringan dan tumbuh subur di hampir semua tanah yang memiliki drainase baik. Bougenville adalah tanaman musim panas berduri yang juga bisa hidup sepanjang musim. Tidak butuh banyak penyiraman agar Bougenville tetap subur.

3. Euphorbia

Sumber: